Bola Internasional

Hasil Kualifikasi Euro 2024 Portugal vs Liechtenstein: Ronaldo Cetak Brace, Tuan Rumah Pesta Gol

Jumat, 24 Maret 2023 04:42 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS-Dylan Martinez
Cristiano Ronaldo Portugal merayakan gol pertama kontra Uruguay di Piala Dunia 2022 REUTERS-Dylan Martinez Copyright: © REUTERS-Dylan Martinez
Cristiano Ronaldo Portugal merayakan gol pertama kontra Uruguay di Piala Dunia 2022 REUTERS-Dylan Martinez

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan Kualifikasi Euro 2024 antara Portugal vs Liechtenstein, Jumat (24/03/23), berakhir dengan kemenangan besar untuk tuan rumah.

Portugal membuka era barunya bersama Roberto Martinez dengan meraih kemenangan besar atas Liechtenstein dengan skor 4-0.

Bertanding di hadapan pendukungnya sendiri, tim berjuluk Selecao das Quinas ini mampu mencetak empat golnya lewat Brace atau dua gol Cristiano Ronaldo dan satu gol yang dicetak oleh Joao Cancelo dan Bernardo Silva.

Berkat kemenangan ini, Portugal duduk di puncak klasemen grup J Kualifikasi Euro 2024. Di laga selanjutnya, Ronaldo dkk akan menghadapi Luksemburg.

Jalannya Pertandingan

Sejak babak pertama dimulai, Portugal langsung tampil dominan atas tamunya itu dengan melancarkan serangan bertubi-tubi.

Hasilnya pun langsung tiba di menit ke-8, usai Joao Cancelo mencetak gol bagi Portugal dengan memanfaatkan bola Rebound. Skor menjadi 1-0.

Usai gol tersebut, tuan rumah kian menjadi-jadi dalam melancarkan serangan dan hampir mencetak gol lewat Joao Felix dan Cristiano Ronaldo.

Memasuki menit ke-35, Portugal kembali mendapat peluang lewat Bruno Fernandes yang sepakannya hanya menyamping di kiri gawang lawan.

Dominasi Portugal berlanjut usai Joao Palhinha juga hampir mencetak gol andai sepakannya dari luar kotak penalti tak ditepis kiper lawan.

Hingga babak pertama usai, skor 1-0 tetap terjaga untuk keunggulan Portugal atas Liechtenstein.