Liga Indonesia

Kemungkinan Duet Perdana dengan Elkan Baggott, Jordi Amat Tunggu Keputusan STY

Jumat, 24 Maret 2023 15:43 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jordi Amat saat latihan jelang laga Piala AFF 2022 melawan Kamboja di Stadion GBK, Selasa (20/12/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jordi Amat saat latihan jelang laga Piala AFF 2022 melawan Kamboja di Stadion GBK, Selasa (20/12/22).

INDOSPORT.COM - Bek timnas Indonesia, Jordi Amat, mengaku senang bisa kembali berseragam Skuat Garuda. Dia sudah siap menyambut FIFA matchday melawan Burundi di Stadion Patriot, Bekasi, pada Sabtu (25/3/23) dan Selasa (28/3/23).

Jordi mengincar kemenangan pada laga pertama kontra Burundi akhir pekan ini. Dia melihat persiapan timnas Indonesia sudah sudah baik, meskipun minus dua naturalisasi lain, yakni Sandy Walsh dan Shayne Pattynama.

"Semua berjalan baik, rasanya senang bisa kembali timnas. Kami akan menghadapi pertandingan penting pekan ini, latihan berjalan lancar. Kami sudah siap dan semoga kami bisa memenangi pertandingan Sabtu nanti," kata Jordi Amat, Kamis (23/3/23).

Bek kelahiran Spanyol itu berpeluang menjalani duet pertama dengan pemain blasteran Indonesia-Inggris, Elkan Baggott. Keduanya belum sempat bermain bersama karena Elkan absen pada Piala AFF 2022.

Jordi menilai Elkan adalah pemain bagus dan generasi masa depan timnas Indonesia. Tapi, soal keputusan bermain bareng dalam nelawan Burundi tergantung pelatih Shin Tae-yong.

"Saya belum tahu, semua itu adalah keputusan pelatih. Tapi seperti yang sempat saya katakan, Elkan Baggott adalah pemain dengan kualitas sangat bagus, akan menyenangkan bermain bersama dirinya," ujar Jordi Amat.

"Kita lihat saja line up dari starting eleven-nya. Tapi saya ingin mengatakan, kami memiliki tim yang kuat saat ini, siapa pun dapat dimainkan. Kami memiliki dua pertandingan dan semua pemain sudah siap untuk tampil," imbuhnya.

Jordi Amat mengaku senang karena banyak mendapatkan dukungan dari suporter, setelah kembali bermain timnas Indonesia. Inilah momen setahun dirinya menjadi warga negara Indonesia.

"Ya saya mendapatkan banyak support, saya senang mendapatkan banyak pesan di Instagram dan Twitter. Terima kasih banyak kepada semua fans dari Indonesia. Semoga beberapa tahun mendatang saya bisa tinggal di Indonesia," ucapnya.