Bola Internasional

Kualifikasi Euro 2024: Inggris Bekuk Italia, Gareth Southgate Takjub dengan Sihir Harry Kane

Jumat, 24 Maret 2023 15:50 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Carl Recine
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, memuji penampilan dan kualitas Harry Kane setelah menjadi pencetak gol terbanyak Inggris sepanjang masa. (Foto: REUTERS/Carl Recine) Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, memuji penampilan dan kualitas Harry Kane setelah menjadi pencetak gol terbanyak Inggris sepanjang masa. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate memuji penampilan dan kualitas Harry Kane setelah menjadi pencetak gol terbanyak Inggris sepanjang masa.

Italia vs Inggris bertemu di matchday pertama Grup C kualifikasi Euro 2024, duel keduanya dihelat di Stadion Diego Armando Maradona, Jumat (24/3/23).

Harry Kane dan tim pulang dengan kemenangan 2-1 atas Italia. Timnas Inggris memimpin keunggulan 2-0 di babak pertama.

Namun, jawara Euro 2020 berhasil mencetak gol penghibur melalui Mateo Retegui pada babak kedua. The Three Lions pun menang 2-1.

Berkat hasil tersebut Inggris kini memuncaki klasemen bersama Makedonia Utara dengan menghimpun 3 poin. Malta dan Italia berada di dasar setelah mengalami kekalahan.

Pada laga perdana, Gareth Southgate memuji kualitas Harry Kane yang sukses membuat lini pertahanan Timnas Italia kocar-kacir.

"Penampilannya secara keseluruhan luar biasa, dia mendominasi," katanya, dikutip dari Skysports.

Selain itu, Southgate juga takjub dengan performa Kane, di usia yang hampir kepala tiga ia masih optimis memecahkan sejumlah rekor.

Tak sungkan, sang pelatih menyebut Harry Kane sampai saat ini masih yang terbaik di skuad Timnas Inggris.

"Memecahkan rekor dengan cara yang dia lakukan menunjukkan kekuatan karakter dan mentalitasnya. Saya tidak bisa lebih bahagia untuk dia dan keluarganya - mereka adalah orang-orang yang menyenangkan. Dia seorang profesional yang brilian."