Liga Indonesia

Luis Milla Sebut 2 Legiun Asing Ini Bawa Perubahan Drastis untuk Bhayangkara FC

Jumat, 24 Maret 2023 16:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, menilai Bhayangkara FC dihuni banyak pemain berkualitas, terutama dua pemain baru ini. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, menilai Bhayangkara FC dihuni banyak pemain berkualitas, terutama dua pemain baru ini.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, menilai Bhayangkara FC dihuni banyak pemain berkualitas. Di antaranya Matias Mier dan Alex yang baru bergabung pada putaran kedua Liga 1 2022-2023.

Menurut Luis Milla, bergabungnya Matias Mier dan Alex membawa perubahan bagi Bhayangkara FC. Pada putaran kedua, tim berjuluk The Guardian mengalami peningkatkan performa dan menjadi salah satu tim kuat di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Sebagai informasi, Matias Mier menjadi salah satu pemain produktif dengan mengoleksi 9 gol dari 12 pertandingan di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Selain mengoleksi 9 gol, dia juga menyumbangkan 4 assist. Sehingga, selama putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023, Matias Mier menjadi salah satu pemain andalan Bhayangkara FC.  

Sedangkan Alex, dalam 10 pertandingan yang sudah dilakoninya di kompetisi Liga 1 2022-2023, pemain berusia 29 tahun tersebut mengoleksi 6 gol bagi Bhayangkara FC.

"Kedua pemain ini mengubah wajah permainan dari tim dan saat mereka tiba, permainan Bhayangkara berubah total, performa mereka meningkat," kata Luis Milla saat konferensi pers menjelang pertandingan.

Meski performa Bhayangkara FC saat ini mengalami peningkatkan, namun Luis Milla merasa optimis anak asuhnya bisa menampilkan permainan terbaiknya dan mengamankan poin penuh, pada pertandingan kandang Liga 1 2022-2023.

"Kami harus menaruh respek kepada Bhayangkara terutama setelah kehadiran kedua pemain ini. Tapi kami harus bermain dengan karakter dan gaya kami, menjaga performa kami dan tetap menaruh respek kepada tim lawan," tegas Luis Milla.

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini menyadari selain Matias Mier dan Alex, pemain Bhayangkara FC lainnya memiliki kualitas. Namun, Luis Milla sudah mempersiapkan strategi untuk meredam permainan tim The Guardian.

"Yang menjadi perhatian saya adalah transisi di pertahanan, karena Mier punya kualitas yang bagus terutama operan-operannya. Pada situasi ini kami harus siap dan lebih cerdik untuk mengamankan situasinya," tegasnya.