Bola Internasional

Prediksi Laga Uji Coba: Maroko vs Brasil, Adu Gengsi 'Penguasa' Piala Dunia

Jumat, 24 Maret 2023 10:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanti/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Maroko vs Brasil (Uji Coba). Copyright: © Grafis: Yuhariyanti/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Maroko vs Brasil (Uji Coba).

INDOSPORT.COM - Prediksi pertandingan uji coba Maroko vs Brasil, Minggu (26/3/23) dini hari WIB. Meski sebatas persahabatan, ada gengsi selevel Piala Dunia.

Maroko akan menjamu Brasil dalam laga uji coba internasional, bertempat di Grand Stade de Tanger, Minggu (26/3/23) dini hari pukul 05.00 WIB.

Brasil sudah memiliki nama besar di kancah sepak bola dunia. Namun faktanya, mereka gagal mewujudkan target juara Piala Dunia 2022 gara-gara kandas di perempat final.

Apalagi, federasi Brasil kini belum menunjuk pelatih pengganti Tite. Belakangan ini rumor Carlo Ancelotti jadi juru taktik anyar Brasil, memanaskan situasi di kubu Real Madrid.

Namun, untuk laga uji coba melawan Maroko, Brasil akan dilatih Ramon Menezes. Pelatih berusia 50 tahun itu membawa perubahan dalam skuad Selecao. Ada banyak wajah baru.

Neymar dan Thiago Silva dipastikan absen karena mengalami cedera. Kampiun Piala Dunia lima kali itu harus memilih kapten baru, dan pilihan itu jatuh pada Casemiro.

Bicara soal Piala Dunia, Maroko justru membuat kejutan dengan melaju ke babak semifinal. Meski pada akhirnya Singa Atlas harus tunduk di tangan Prancis dan Kroasia.

Setelah itu, Maroko justru menuai sorotan lantaran memilih walkout di ajang Africans National Championship karena berkonflik dengan Aljazair. Brasil akan jadi lawan perdana mereka tahun ini.

Banyak yang menyebutkan bahwa laga uji coba Maroko vs Brasil ini akan selevel dengan Piala Dunia 2022 sekaligus pembuktian bagi Hakim Ziyech dkk. 

Apakah mereka benar-benar layak menyandang predikat semifinalis Piala Dunia, atau hanya keberuntungan semata?

Prakiraan Pemain

Maroko (5-4-1): Bounou; Hakimi, Aguerd, Saiss, El Yamiq, Mazraoui; Ziyech, Ounahi, Amrabat, Boufal; En-Nesyri

Brasil (4-3-3): Ederson; Lodi, Marquinhos, Militao, Royal; Paqueta, Casemiro, Santos; Vinicius, Richarlison, Rodrigo