Bola Internasional

Hasil Kualifikasi Euro 2024 Prancis vs Belanda: Menang 4 Gol Tanpa Balas, Mbappe Cetak Brace

Sabtu, 25 Maret 2023 04:45 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Gonzalo Fuentes
Kylian Mbappe dikawal ketat lawan di laga Prancis vs Belanda (25/03/23). (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes) Copyright: © REUTERS/Gonzalo Fuentes
Kylian Mbappe dikawal ketat lawan di laga Prancis vs Belanda (25/03/23). (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

INDOSPORT.COM – Hasil Kualifikasi Euro 2024 antara Prancis vs Belanda di Stadion Stade de France, Sabtu (25/3/23) dini hari WIB, berakhir dengan skor 4-0.

Gol untuk kemenangan timnas Prancis dicetak oleh Antoine Griezmann (2’), Dayot Upamecano (8’), dan Kylian Mbappe (21’ dan 88’).

Dengan kemenangan itu, Les Bleus kini berhasil memuncaki Grup B dan berikutnya akan melawan timnas Irlandia.

Menghadapi timnas Belanda, pelatih Didier Deschamps langsung menurunkan skuad terbaiknya dan hanya melakukan sedikit perubahan di lini depan dan lini belakang.

Ibrahima Konate dan Randal Kolo Muani ditunjuk sebagai pilihan pertama di timnas Prancis untuk melawan timnas Belanda di hari pertama Kualifikasi Euro 2024.

Meski bermain dengan status sebagai tim tamu, De Oranje tampil mendominasi pada menit-menit awal pertandingan.

Namun, mereka justru dikejutkan dengan gol cepat dari Antoine Griezmann yang dilakukan oleh Kylian Mbappe lewat skema serangan balik ketika laga baru berlangsung selama dua menit.

Timnas Belanda semakin terpuruk ketika Dayot Upamecano berhasil menggandakan keunggulan usai memaksimalkan muntahan bola di menit ke-8.

Lagi-Lagi luka yang diderita pasukan Ronald Koeman semakin parah karena Mbappe sukses mencetak gol ketiga di menit ke-21 untuk keunggulan 3-0 Prancis atas Belanda.

Timnas Belanda lantas berjuang untuk memperkecil ketertinggalan, tetapi hingga peluit dibunyikan mereka masih tertinggal 3-0 dari timnas Prancis.