Bursa Transfer

LaLiga Coret Gavi dari Barcelona, Xavi Hernandez Bidik Jimat Gacor Juara Man City

Sabtu, 25 Maret 2023 16:16 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Albert Gea
Aksi Xavi Hernandez kala memimpin Barcelona di laga kontra Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea) Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Aksi Xavi Hernandez kala memimpin Barcelona di laga kontra Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM - Perseteruan LaLiga dan Barcelona makin meruncing. Kini, Liga Spanyol mencoret nama Gavi dari skuad Barca. Alhasil, Xavi Hernandez mulai mencari alternatif baru.

Nama Pablo Gavi resmi hilang dari daftar skuad Barcelona, hal itu terlihat pada laman resmi LaLiga.

Hanya ada sosok Sergio Busquets, Pedri, Ferran Torres, Franck Kessie, Frenkie de Jong, Pablo Torre dan Marc Casado yang terpampang di daftar pemain Barcelona.

Lenyapnya Gavi menjadi lanjutan drama perseteruan Barcelona dan La Liga. Setelah sebelumnya kedua kubu berselisih soal kontrak sang pemain.

Awal mulanya, Blaugrana memberi Gavi kontrak baru hingga 2026 pada September lalu. Namun, pihak klub tidak mendaftarkannya karena masalah Financial Fair Play (FFP).

Hingga pada akhir Januari, pemain 18 tahun itu didaftarkan Barca. Lalu, La Liga mengajukan banding dengan dalih Blaugrana telah melewati tenggat waktu pengajuan dokumen.

Barcelona sempat melawan dengan banding, namun permohonannya ditolak pengadilan. Keputusan tersebut sekaligus membuat Gavi tak bisa bermain di skuad utama.

Pemain muda berbakat ini sejatinya sudah diberi nomor punggung 6 oleh klub, dari sebelumnya 30.

Selain itu, ia sudah bermain sebanyak 37 kali dan mencetak 2 gol musim ini. Performanya berhasil memikat kepercayaan Xavi Hernandez.

Tapi akibat masalah ini, Xavi Hernandez mulai mencari alternatif baru guna mengisi kekosongan yang ditinggal Gavi. Salah satu nama yang dibidik adalah Ilkay Gundogan.