Liga Spanyol

Waduh! Liga Spanyol Resmi Hapus Gavi dari Skuad Utama Barcelona

Sabtu, 25 Maret 2023 09:28 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Benoit Tessier
Nama dan foto Gavi dihapus dari daftar skuad Barcelona di situs LaLiga. Foto: Reuters/Benoit Tessier. Copyright: © Reuters/Benoit Tessier
Nama dan foto Gavi dihapus dari daftar skuad Barcelona di situs LaLiga. Foto: Reuters/Benoit Tessier.

INDOSPORT.COM – LaLiga, kompetisi teratas di Liga Spanyol, resmi menghapus nama dan foto Pablo Gavi dalam daftar skuad utama Barcelona untuk sisa musim 2022-2023.

Per Jumat (24/03/34) waktu setempat, di situs resmi LaLiga, tidak ditemukan Gavi dalam jajaran pemain Barcelona yang didaftarkan untuk kompetisi Liga Spanyol musim ini.

Pada deretan pemain gelandang, Barcelona kini hanya memiliki Sergio Busquets, Pedri, Ferran Torres, Franck Kessie, Frenkie de Jong, Pablo Torre, dan Marc Casado.

Dihapusnya Gavi dari skuad utama Barcelona ini merupakan drama lanjutan perselisihan antara Barcelona dengan LaLiga terkait kontrak sak pemain.

Sebagaimana diketahui, Barcelona telah menawarkan kontrak baru pada pemain 18 tahun sampai 2026 pada September tahun lalu.

Dalam kontrak tersebut, Barca menyertakan klausul pembelian sebesar 1 miliar euro dan sang gelandang akan diberikan nomor punggung 6, warisan Xavi Hernandez.

Saat kontrak itu ditawarkan, Gavi sedang terikat kontrak dengan tim junior Barcelona, yang mana akan berakhir pada musim panas Juni mendatang.

Dipahami. Klausul lainnya dalam penawaran kontrak baru menyatakan pemain international Spanyol tersebut bisa meninggalkan Camp Nou jika dirinya tidak terdaftar sebagai pemain tim utama Barca.

Namun kemudian, pihak LaLiga mengajukan banding dengan alasan Barcelona telah melewati batas waktu pengajuan dokumen untuk mendaftarkan Gavi ke skuad utama.

Barcelona sempat mengajukan banding pada Januari 2023 lalu, namun ditolak pengadilan. Keputusan ini sekaligus membuat Gavi batal jadi pemain utama Barcelona.