Liga Indonesia

Liga 1: Tren Menang Tak Lanjut, Perjuangan Arema FC Tetap Perlu Diapresiasi

Sabtu, 25 Maret 2023 07:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© MO Arema FC
Pelatih Arema FC, Joko Susilo, buka suara soal hasil timnya melawan Borneo FC. Foto: MO Arema FC. Copyright: © MO Arema FC
Pelatih Arema FC, Joko Susilo, buka suara soal hasil timnya melawan Borneo FC. Foto: MO Arema FC.

INDOSPORT.COM - Arema FC tampak masih belum stabil dalam meraih hasil bagus. Hal itu tergambar saat mereka gagal menuai kemenangan menjamu Borneo FC di Liga 1 Indonesia.

Arema FC harus berbagi satu angka setelah ditahan imbang Borneo FC dengan skor 0-0 pada jadwal tunda di Stadion PTIK Jakarta, Jumat (24/03/23).

Tim dengan julukan Singo Edan itu gagal melanjutkan tren kemenangan pasca mengalahkan Persikabo 3-1 di tempat yang sama, Minggu (19/01/23) lalu.

Hanya meraup hasil imbang, jelas cukup mengecewakan bagi Dendi Santoso dkk. Terlebih, laga kontra Borneo FC berstatus home.

"Kami tahu Borneo FC adalah tim yang sangat bagus," ujar Pelatih Arema FC, Joko Susilo saat post-match press conference selepas laga.

"Soal hasil, jelas tidak memuaskan dengan imbang. Karena kami inginnya kemenangan," imbuh pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

Dari sisi peluang, Arema FC sebenarnya tak layak mendapat hasil imbang. Mereka mencatat 5 kali peluang, 2 diantaranya mengarah ke gawang lawan.

"Saya juga melihat sebetulnya ada (peluang) penalti, tapi mungkin wasit berpandangan lain. Ya oke, ini lah sepak bola," beber eks Pelatih PSG Pati itu.

Gethuk, panggilan akrab Joko Susilo, pun mengakui bahwa anak asuhnya berada dalam kondisi yang tidak sepnuhnya ideal melawan Borneo FC.

"Karena ada beberapa pemain yang memang kurang fit, tapi harus dipaksakan untuk bermain. Ini situasi cukup sulit," tandas Gethuk.