Bola Internasional

Penilaian Shin Tae-yong Soal Penampilan Asnawi dan Elkan Baggott di Klub Baru

Sabtu, 25 Maret 2023 21:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
© REUTERS/David Klein
Elkan Baggott Merayakan Kemenangan Bersama Gillingham FC REUTERS/David Klein Copyright: © REUTERS/David Klein
Elkan Baggott Merayakan Kemenangan Bersama Gillingham FC REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong ternyata tetap memantau perkembangan anak asuhnya yang berkarir di luar negeri. Kali ini, dia membahas penampilan Asnawi Mangkualam dan Elkan Baggott.

Asnawi baru saja pindah dari Ansan Greeners ke sesama klub Liga 2 Korea Selatan, Jeonnam Dragons.

Penampilannya dinilai cukup baik, terlepas dari kartu merah yang diterima pada pertandingan kedua lawan Gyeongnam.

Karenanya, Shin Tae-yong tetap memanggil Asnawi untuk FIFA match day lawan Burundi pada Sabtu (25/03/23) dan 28 Maret nanti di Stadion Patriot, Bekasi.

"Asnawi memang sudah adaptasi di Ansan, klub Korea Selatan sebelumnya. Setelah itu transfer atau pindah tim ke lebih baik," kata Shin Tae-yong.

"Setelah pertandingan pertama dan kedua, dia dapat kartu merah langsung, jadinya dua pertandingan istirahat baru bergabung ke Timnas. Saya melihat juga Asnawi beradaptasi dengan baik sampai saat ini," imbuhnya.

Sedangkan untuk Elkan Baggott, Shin Tae-yong menilai bek keturunan Inggris itu masih dalam tahap adaptasi dengan klub baru. Pemain 20 tahun itu dipinjamkan klub divisi ketiga Liga Inggris, Cheltenham Town.

Bek jangkung itu disebut masih kesulitan tembus tim utama Cheltenham Town yang berada di kasta yang lebih tinggi dibanding Gillingham FC atau klub yang meminjam Elkan musim lalu dan berkompetisi di kasta keempat.

"Untuk Elkan, setelah pindah tim dan dipinjamkan lagi, sampai sekarang saya melihat Elkan belum bisa adaptasi dengan baik," tutur Shin Tae-yong.