Bola Internasional

Prediksi Kualifikasi Euro 2024 Malta vs Italia: Pelampiasan Gli Azzurri

Sabtu, 25 Maret 2023 22:26 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Malta vs Italia (Kualifikasi Kejuaraan Eropa). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Malta vs Italia (Kualifikasi Kejuaraan Eropa).

INDOSPORT.COM - Timnas Italia akan melampiaskan kekalahan dari Inggris saat bertandang ke markas Malta di Kualifikasi Euro 2024.

Duel seru tersaji di pertandingan lanjutan Kualifikasi Euro 2024 Grup C antara Malta vs Italia di Stadion Nasional Ta Qali, pada Senin (27/03/23) dinihari WIB.

Bagi kedua tim ini akan jadi pertandingan pelampiasan setelah mereka gagal di laga perdana. Malta tunduk dari Makedonia Utara dengan skor 1-2.

Makedonia Utara unggul dua gol lebih dahulu melalui aksi Elif Elmas menit ke-66 dan Darko Churlinov menit ke-72. 

Sedangkan timnas Italia kalah dari Inggris dengan skor akhir yang sama 1-2. Tertinggal 0-2 oleh gol Declan Rice menit 13 dan penalti Harry Kane menit 44, Italia cuma mampu menipiskan selisih skor lewat gol Mateo Retegui menit ke-56.

Sayang upaya Italia untuk menyamakan skor di sisa waktu babak kedua tidak terwujud sehingga mereka harus kalah di markasnya sendiri.

Padahal Gli Azzurri merupakan juara bertahan tetapi mereka harus mendulang hasil negatif di uapaya awal mempertahan gelar.

Setelah kalah di laga pertama, Italia tentu tak ingin kembali kehilangan poin saat main tandang melawan Malta di laga kedua.

Selain itu, keputusan pelatih Roberto Mancini yang tidak memasang satupun pemain dari Juventus saat menghadapi Inggris, kemungkinan besar tidak akan terjadi lagi melawan Malta.

Melansir Football Italia, inilah pertama kalinya dalam 29 tahun timnas Italia tidak diperkuat pemain dari Juventus, klub terbesar di sepanjang sejarah Serie A.

Dalam sejarahnya, terakhir kali Italia tidak melibatkan satu pun pemain Juventus terjadi saat ikut di ajang Kualifikasi Piala Eropa 1996.

Saat ini, ada satu penggawa Juventus di skuad Italia, yakni Leonardo Bonucci. Dirinya bisa saja diturunkan mengingat lawannya adalah Malta untuk coba melakukan rotasi.

Perubahan komposisi pemain di susunan starting line-up diharapkan bisa membawa tiga poin perdana bagi Italia. Saat ini, Italia menempati posisi dasar klasemen Grup C Kualifikasi Euro 2024 dengan 0 poin.

Diikuti oleh Malta di posisi ke-4 dengan 0 poin juga. Italia terakhir kali menghadapi Malta adalah di Kualifikasi Euro 2016. Waktu itu, Italia menang masing-masing dengan skor 1-0 tandang dan kandang.