In-depth

Prediksi Starting XI Timnas Indonesia vs Burundi: Elkan dan Jordi Siap Jadi Tembok Kokoh

Sabtu, 25 Maret 2023 04:02 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan perdana Timnas Indonesia Senior sebagai persiapan laga FIFA Matchday melawan Burundi di Lapangan PTIK, Jakarta, Senin (20/03/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan perdana Timnas Indonesia Senior sebagai persiapan laga FIFA Matchday melawan Burundi di Lapangan PTIK, Jakarta, Senin (20/03/23).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong bakal menjamu Burundi dalam pertandingan uji coba bertajuk FIFA Matchday, Sabtu (25/03/23) malam WIB.

Dalam menghadapi Burundi di FIFA Matchday Maret 2023, Timnas Indonesia berkekuatan 27 pemain. Sebenarnya ada sosok Shayne Pattynama, namun ia terpaksa harus absen.

Shayne Pattynama dipastikan batal bergabung dengan Timnas Indonesia untuk menghadapi Burundi di FIFA Matchday karena proses perpindahan federasi dari Belanda (KNVB) ke PSSI belum selesai.

Selain Shayne Pattynama, ada juga Sandy Walsh yang batal menjalan debut. Ia absen karena masih menjalani pemulihan pasca cedera.

Meski tanpa Shayne Pattynama dan Sandy Walsh, Shin Tae-yong sepertinya tidak terlalu khawatir. Hal ini setelah adanya sosok Elkan Baggott dan Jordi Amat yang siap untuk dimainkan.

Sementara itu, Burundi mengusung misi untuk meraih kemenangan dalam melawat ke Indonesia. Mereka bukan lawan yang mudah dikalahkan mengingat menempati ranking FIFA lebih baik ketimbang Garuda.

Burundi kini berada di posisi ke-141 ranking FIFA dan memiliki beberapa pemain jebolan Eropa. Salah satunya ada Youssouf Ndayishimiye, seorang bek yang kini menjadi andalan klub Ligue 1 Prancis, OGC Nice.

Jelang duel melawan Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (25/03/23) pukul 20:30 WIB, berikut prediksi starting XI Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong: