Bola Internasional

Resmi! Bayern Munchen Pecat Nagelsmann dan Gaet Thomas Tuchel

Sabtu, 25 Maret 2023 00:15 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Susana Vera
Thomas Tuchel saat laga final Liga Champions antara Manchester City vs Chelsea Copyright: © Reuters/Susana Vera
Thomas Tuchel saat laga final Liga Champions antara Manchester City vs Chelsea

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Jerman (Bundesliga), Bayern Munchen, resmi melepas Julian Nagelsmann dan menggantikannya dengan Thomas Tuchel.

Hal ini diketahui dari rilis klub di laman resminya, di mana klub berjuluk Die Roten itu mengumumkan pergantian tersebut.

“Bayern Munchen telah melepas Julian Nagelsmann. Keputusan ini diambil oleh CEO Oliver Kahn dan Hasan Salihamidzic usai konsultasi dengan Presiden Herbet Heiner,” bunyi pernyataan klub.

Dalam pernyataan itu, tim yang juga berjuluk FC Hollywood ini mengabarkan Tuchel sebagai penggantinya dan diikat kontrak hingga Juni 2025.

“Nagelsmann akan digantikan Thomas Tuchel yang menerima kontrak hingga Juni 2025 dan akan memimpin latihan pada Senin (27/03/23),” lanjut pernyataan tersebut.

Oliver Kahn selaku CEO Bayern Munchen pujn membeberkan alasan pemecatan Julian Nagelsmann dan keputusan petinggi klub untuk menggantikannya dengan Thomas Tuchel.

“Ketika kami (Bayern Munchen) merekrut Julian Nagelsmann di musim panas 2021, kami yakin dia akan bekerja bersama kami dalam jangka waktu panjang.”

“Tapi saat ini kami menyimpulkan bahwa skuad kami kualitasnya berkurang drastis. Setelah Piala Dunia 2022, kami bermain kurang atraktif,” ucap pria yang dulunya kiper legendaris Jerman itu.

Di sisi lain, Hasan Salihamidzic mengaku bahwa keputusan ini merupakan hal berat baginya, mengingat ia punya hubungan baik dengan Nagelsmann.

Kini, Bayern Munchen pun akan menyambut era baru bersama Thomas Tuchel yang direkrut usai menganggur selama hampir sembilan bulan.