In-depth

3 Keputusan Tepat Shin Tae-yong Saat Timnas Indonesia Bungkam Burundi

Minggu, 26 Maret 2023 14:56 WIB
Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Burundi di Stadion Patriot Candranhaga, Bekasi, Sabtu (25/03/23). Foto: Herry Ibrahim/Indosport Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Burundi di Stadion Patriot Candranhaga, Bekasi, Sabtu (25/03/23). Foto: Herry Ibrahim/Indosport

INDOSPORT.COM - Shin Tae-yong membuat keputusan berani untuk timnas Indonesia saat menggulung Burundi di pertandingan uji coba resmi FIFA. Apa saja?

Duel seru tersaji di pertandingan uji coba resmi agenda FIFA antara Timnas Indonesia vs Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Sabtu (25/03/23) malam WIB.

Timnas Indonesia menang dengan skor telak 3-1 atas Burundi. Anak asuh Shin Tae-yong tampil sangat memukau di pertandingan itu khususnya pada babak pertama.

Karena mereka mampu unggul tiga gol dalam waktu 45 menit. Gol pertama tercipta dengan cepat di menit ke-6.

Berawal dari umpan lampung Stefano Lilipaly, Yance Sayuri masuk ke kotak penalti Burundi dan melepaskan tandukan ke gawang Burundi. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Tujuh menit berselang timnas Indonesia menggandakan keunggulan jadi 2-0. Terjadi kemelut terjadi di depan gawang Burundi, Marc Klok memberikan umpan pendek dan dimanfaatkan oleh Dendy Sulistyawan di menit ke-13.

Unggul 2-0 membuat timnas Indonesia semakin percaya diri untuk menyerang. Jelang akhir babak pertama, Skuad Garuda memperlebar skor jadi 3-0 menit ke-44 lewat gol Rizky Ridho.

Memasuki babak kedua, dapat gol hiburan melalui aksi Pacifique Niyongabire menit ke-51. Namun gol itu gagal menyelamatkan negaranya dari kekalahan. Skor 3-1 bertahan hingga laga bubaran.

Kemenangan ini menjadi modal yang bagus bagi Indonesia, karena kedua negara akan kembali berhadapan pada hari Selasa (28/2/23) mendatang.

Usai pertandingan Indonesia vs Burundi, sejumlah pemain Merah Putih mendapat pujian dari publik Tanah Air karena tampil memukau. Siapa saja mereka?