Liga Indonesia

Timnas Indonesia Bungkam Burundi, Marc Klok Kritik Pedas Kualitas Rumput Stadion Patriot

Minggu, 26 Maret 2023 13:06 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Burundi di Stadion Patriot Candranhaga, Bekasi, Sabtu (25/03/23). Foto: Herry Ibrahim/Indosport Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Burundi di Stadion Patriot Candranhaga, Bekasi, Sabtu (25/03/23). Foto: Herry Ibrahim/Indosport

INDOSPORT.COM - Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok, melontarkan kritikan terhadap kualitas rumput lapangan Stadion Patriot. Baginya kualitas rumput sangat buruk.

Timnas Indonesia baru saja meraih kemenangan atas Burundi di laga perdana FIFA Matchday periode Maret 2023.

Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (25/03/23) Timnas Indonesia menang dengan skor menyakinkan 3-1.

Skuat Garuda menang berkat gol yang dicetak oleh Yakob Sayuri, Dendy Sulistyawan dan Rizky Ridho. Sementara Burundi hanya mampu mencetak satu gol melalui Pacifique Niyongabire.

Kemenangan ini pun disambut bangga oleh penggawa Timnas Indonesia. Seperti diutarakan oleh Marc Klok bahwa kemenangan ini sangat penting.

"Ini kemenangan yang bagus, kemenangan yang sangat penting untuk ranking kita," buka Marc Klok.

Marc Klok sendiri mengatakan kemenangan ini sejatinya tidaklah mudah. Sebab memang Timnas Indonesia baru bersama kurang dari sepekan untuk mempersiapkan laga ini.

"Laga ini tidak mudah karena kita cuma tiga hari bersama dan langsung ada game."

"Tapi saya senang dengan tim, kita kerja keras dan kita menang. Ini penting dengan tiga gol," jelas Marc Klok.

Meski mensyukuri kemenangan Timnas Indonesia atas Burundi, Marc Klok menyoroti kualitas rumput lapangan Stadion Patriot. Baginya kualitas rumput sangat jelek.

"Dengan pola lebih tenang, rumput juga sangat jelek tidak terlalu mudah untuk bermain bola. Kita harus lebih pelan bermain dengan bola," keluh pemain Persib Bandung ini.