Bola Internasional

3 Wonderkid Chelsea Tampil Apik di Timnas Junior, Skuad Mengerikan Graham Potter Jadi Sorotan

Minggu, 26 Maret 2023 12:45 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Toby Melville
Tiga bintang muda Chelsea yakni Noni Madueke, Levi Colwill, dan Benoit Badiashile tampil mengesankan pada laga Timnas Inggris U-21 vs Timnas Prancis U-21. (Foto: REUTERS/Toby Melville) Copyright: © REUTERS/Toby Melville
Tiga bintang muda Chelsea yakni Noni Madueke, Levi Colwill, dan Benoit Badiashile tampil mengesankan pada laga Timnas Inggris U-21 vs Timnas Prancis U-21. (Foto: REUTERS/Toby Melville)

INDOSPORT.COM – Tiga bintang muda Chelsea yakni Noni Madueke, Levi Colwill, dan Benoit Badiashile tampil mengesankan pada laga Timnas Inggris U-21 vs Timnas Prancis U-21.

Pada pertandingan persahabatan bertajuk FIFA Matchday, Minggu (26/3/23), Timnas Inggris U-21 berhasil mengalahkan Timnas Prancis U-21 dengan skor telak 4-0.

Empat gol untuk kemenangan Three Lions muda dicetak oleh Emile Smith Rowe (50’), Noni Madueke (77’), Curtis Jones (79’), dan Jacob Ramsey (86’).

Menariknya, di laga tersebut tiga bintang muda The Blues, Madueke, Levi Colwill, dan Benoit Badiashile tampil begitu mengesankan.

Bahkan, penyerang anyar Chelsea, Noni Madueke yang tampil dari bangku cadangan sukses menyumbangkan satu gol dan dua assist untuk Timnas Inggris U-21 sekaligus menyabet penghargaan sebagai pemain terbaik.

Sementara itu, Colwill menjadi pilihan pertama untuk memulai laga menghadapi Timnas Inggris bersama Djed Spence dan Charlie Cresswell di lini belakang.

Menurut catatan dari Sofascore, Levi Colwill menjadi salah satu pemain yang mampu melakukan carry via pass usai melepaskan 93 umpan dengan keberhasilan hingga 88 persen.

Catatan mengesankan itu dilakukan oleh Colwill ketika bermain sebagai bek tengah kiri dalam skema tiga bek.

Hal ini tentu menarik karena posisi tersebut akan cocok dengan skema Graham Potter, andai dia kembali ke Chelsea dari masa peminjaman di Brighton & Hove Albion.

Sedangkan dari sisi Timnas Prancis U-21, Benoit Badiashile sekali lagi berhasil menunjukkan kapasitasnya sebagai salah bek muda terbaik yang dimiliki oleh Chelsea.