Bola Internasional

Batal Gelar Drawing Piala Dunia U-20, PSSI Lapor Jokowi untuk Cari Solusi

Minggu, 26 Maret 2023 18:03 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT.COM/Zainal Hasan
Pangerang Siahaan dan Arya Sinulingga saat menggelar konferensi pers pengumuman nasib drawing Piala Dunia U-20 2023 di Bali. Copyright: © INDOSPORT.COM/Zainal Hasan
Pangerang Siahaan dan Arya Sinulingga saat menggelar konferensi pers pengumuman nasib drawing Piala Dunia U-20 2023 di Bali.

INDOSPORT.COM - PSSI memastikan drawing Piala Dunia U-20 di Bali batal. Kini PSSI pun tengah berupaya mencari solusi agar Indonesia terhindar dari sanksi dari FIFA.

Drawing Piala Dunia U-20 yang diikuti Timnas Indonesia sejatinya dijadwalkan berlangsung pada 31 Maret mendatang di Bali.

Namun jelang drawing ini, gelombang penolakan pun mulai kencang berembus terkait adanya keikutsertaan Israel di ajang Piala Dunia U-20 2023.

Batalnya drawing ini pun tidak menutup kemungkinan Indonesia bisa terancam sanksi. Terkait hal ini anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga mengatakan saat ini Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sedang mencari cara agar Indonesia bisa terbebas dari sanksi.

"Saat ini kami sedang pikirkan cara supaya Indonesia khususnya sepak bola Indonesia tidak dikucilkan di dunia," ucap Arya di GBK Arena, Senayan, Jakarta.

Arya menegaskan memang saat ini sangat sulit membedakan antara kepentingan olahraga dan kepentingan politik.

"Kita memang tahu saat ini sangat sulit dipisahkan antara politik dan sepak bola. Walau kita mau olahraga adalah olahraga sejatinya," jelas Arya.

"Saat ini Pak Erick sedang berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri sebagai penanggung jawab diplomasi."

"Serta dengan Kemenpora sebagai Inafoc penanggungjawab Piala Dunia U-20," beber Arya.