Bola Internasional

Dibantai Timnas Indonesia 3-1, Pelatih Burundi: Baru Kumpul 2 Hari!

Minggu, 26 Maret 2023 13:26 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi Stefano Lilipaly di pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Burundi di Stadion Patriot Candranhaga, Bekasi, Sabtu (25/03/23). Foto: Herry Ibrahim/Indosport Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi Stefano Lilipaly di pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Burundi di Stadion Patriot Candranhaga, Bekasi, Sabtu (25/03/23). Foto: Herry Ibrahim/Indosport

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Burundi, Etienne Ndayiragije, menyalahkan sempitnya waktu berkumpul tim dan latihan jelang lawan Timnas Indonesia pada FIFA Matchday.

Meski begitu, pelatih Timnas Burundi menerima kekalahan timnya atas Timnas Indonesia di laga perdana FIFA Matchday periode Maret 2023.

Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (25/03/23) malam, Timnas Burundi harus takluk dengan skor 1-3 oleh Timnas Indonesia.

Tim Merah Putih berhasil melumat negara asal Afrika Tengah itu dengan skor 3-1. Timnas Indonesia bahkan unggul tiga gol lebih dlu sebelum Burundi memperkecil ketertinggalan di babak kedua.

Gol-gol Timnas Indonesia dicetak Yakob Sayuri (6'), Dendy Sulistyawan (14'), dan Rizky Ridho (44'). Sementara Burundi memperkecil ketertinggalan melalui Pacifique Niyongabire pada menit ke-51.

Menanggapi kekalahan timnya atas Timnas Indonesia, pelatih Burundi, Etianne Ndayiragije mengakui kualitas Timnas Indonesia. Skuat Garuda dinilai bisa memanfaatkan semua peluang yang didapat.

"Selamat kepada tim nasional Indonesia yang mampu memanfaatkan berbagai peluang yang diperoleh, yang mana hal itu menjadi krusial dalam sebuah pertandingan," buka Ndayirajige.

"Selamat juga karena mereka memainkan pertandingan yang bagus," tambah dia

Meski mengakui kemenangan Timnas Indonesia, Etienne Ndayiragije menilai dirinya masih kurang waktu untuk melakukan adaptasi bersama Timnas Burundi.

Terlebih dirinya juga memang baru ditunjuk sebagai pelatih Timnas Burundi pada Januari lalu.