Bola Internasional

Hadapi Prancis di Kualifikasi Euro 2024, Wonderkid Irlandia Ambisi Cetak Gol

Minggu, 26 Maret 2023 11:50 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Gonzalo Fuentes
Wonderkid Republik Irlandia, Nathan Collins, bernafsu untuk membobol gawang Prancis dalam matchday kedua grup B kualifikasi Euro 2024. (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes) Copyright: © REUTERS/Gonzalo Fuentes
Wonderkid Republik Irlandia, Nathan Collins, bernafsu untuk membobol gawang Prancis dalam matchday kedua grup B kualifikasi Euro 2024. (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

INDOSPORT.COM – Wonderkid Irlandia, Nathan Collins, bernafsu untuk membobol gawang Prancis dalam matchday kedua grup B kualifikasi Euro 2024.

Nathan Collins akan melakoni pertandingan lanjutan kualifikasi Euro 2024 antara Irlandia vs Prancis, yang berlangsung di Aviva Stadium, Selasa (28/03/23) pukul 01.45 WIB.

Sebagai tambahan informasi, Nathan Collins cs berada di grup yang sama dengan Prancis, Belanda, Irlandia, Yunani, dan Gibraltar.

Prancis dan Belanda menjadi lawan yang sangat superior bagi tiga tim lain penghuni grup B, termasuk bagi Republik Irlandia.

Hal tersebut terbukti ketika Les Bleus, julukan Prancis, mampu mempermalukan Belanda dalam pertandingan putaran pertama grup B kualifikasi Euro 2024.

Pasalnya, Prancis mengalahkan Belanda dengan skor telak, 4-0. Kemenangan tersebut berkat gol Antoine Grizmann (2’), Dayot Upamecano (8’), serta Kylian Mbappe (21’ dan 88’).

Oleh sebab itu, Prancis berhak untuk menduduki takhta puncak papan klasemen sementara grup B, dengan torehan 3 poin.

Meskipun mengumpulkan poin yang sama dengan Yunani, tetapi Prancis unggul selsisih gol. Hal tersebut karena Yunani menang atas Gibraltar, 3-0.

Kendati demikian, Nathan Collins justru tidak merasakan kekhawatiran menjelang pertandingan melawan Prancis.

Sebaliknya, Nathan Collins justru memiliki nafsu untuk mencetak gol ke gawang Prancis dalam putaran kedua grup B kualifikasi Euro 2024.