Bola Internasional

Hasil Kualifikasi Euro 2024 Spanyol vs Norwegia: Joselu Cetak Brace, Wajah Baru La Roja Menjanjikan

Minggu, 26 Maret 2023 04:41 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Jon Nazca
Dani Olmo merayakan gol bersama Alvaro Morata di laga Spanyol vs Norwegia (26/03/23). (Foto: REUTERS/Jon Nazca) Copyright: © REUTERS/Jon Nazca
Dani Olmo merayakan gol bersama Alvaro Morata di laga Spanyol vs Norwegia (26/03/23). (Foto: REUTERS/Jon Nazca)

INDOSPORT.COM – Hasil kualifikasi Euro 2024 antara Timnas Spanyol vs Timnas Norwegia, Minggu (26/3/23) dini hari WIB, berakhir dengan skor telak 3-0.

Gol untuk kemenangan timnas Spanyol dicetak oleh Dani Olmo (13’) dan Jose Luis Sanmartin Mato (85’ 86’).

Kemenangan ini mengantarkan Timnas Spanyol untuk memuncaki Grup A dan berikutnya akan menghadapi Timnas Skotlandia.

Berlangsung di Stadion Estadio La Rosaleda, pertandingan melawan Norwegia menjadi kesempatan bagi Timnas Spanyol untuk menunjukkan wajah baru bersama Luis De La Fuente.

Luis De La Fuente langsung melakukan sejumlah penyesuaian seperti memainkan Kepa Arrizabalaga sebagai penjaga gawang Timnas Spanyol.

Selain itu, juga menempatkan Dani Olmo dan Gavi untuk bermain di sisi flank sebelah kanan dan kiri guna mendukung lini serang bersama Alvaro Morata.

Penyesuaian tersebut terbukti ampuh, karena wajah baru La Roja berhasil membuka keunggulan dengan cepat lewat gol Olmo di menit ke-13.

Bahkan, Timnas Spanyol juga tampil lebih agresif dalam menggempur pertahanan Martin Odegaard, dkk.

Memasuki 15 menit terakhir di babak pertama, Timnas Norwegia mulai berani menyerang dan berhasil melepaskan tembakan berbahaya. Beruntung, Kepa tampil cemerlang dalam menghalau bola tersebut.

Setelah bertahan dari gempuran Timnas Norwegia, pada akhirnya Timnas Spanyol berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 hingga turun minum.