Bola Internasional

Hasil FIFA Matchday Maroko vs Brasil: Kejutan Berlanjut, Singa Atlas Bungkam Selecao

Minggu, 26 Maret 2023 07:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Juan Medina
Sofiane Boufal (nomor 17) mencetak gol di laga Maroko vs Brasil (26/03/23). (Foto: REUTERS/Juan Medina) Copyright: © REUTERS/Juan Medina
Sofiane Boufal (nomor 17) mencetak gol di laga Maroko vs Brasil (26/03/23). (Foto: REUTERS/Juan Medina)

INDOSPORT.COM – Hasil FIFA Matchday atau laga persahabatan antara Maroko vs Brasil, Minggu (26/06/23), berakhir dengan kemenangan untuk tuan rumah.

Maroko kembali meneruskan kejutannya pasca Piala Dunia 2022, dengan menumbangkan Brasil dalam laga persahabatan dengan skor 2-1.

Bertanding di hadapan pendukungnya sendiri, tim berjuluk Singa Atlas ini mampu mencetak dua golnya lewat Sofiane Boufal dan Abdelhamid Sabiri. Sedangkan satu-satunya gol balasan Brasil dicetak oleh Casemiro.

Usai duel ini, Maroko akan bertarung di Kualifikasi Piala Afrika 2024 melawan Liberia. Sedangkan Brasil akan beristirahat sembari menunggu hadirnya pelatih baru.

Jalannya Pertandingan

Sejak menit pertama, kedua tim bermain menyerang dan saling melancarkan tekanan satu sama lain ke pertahanan masing-masing.

Maroko yang tampil di hadapan pendukungnya sendiri, terlihat dominan dengan menggempur pertahanan Brasil secara bertubi-tubi.

Namun Brasil yang pertama mendapat peluang berbuah gol lewat Vinicius Junior. Sayang golnya dianulir oleh wasit di menit ke-26 karena offside.

Sejurus kemudian, Maroko berhasil mencetak golnya di laga ini lewat Sofiane Boufal, yang berhasil mencetak gol dengan memanfaatkan Cut Back Bilal El Khannous. Skor menjadi 1-0.

Pasca gol itu, permainan menyerang masih ditampilkan oleh kedua tim. Baik Maroko dan Brasil sama-sama saling jual beli serangan.

Hingga babak pertama usai, skor 1-0 tetap terjaga untuk keunggulan Maroko atas Brasil.