Liga Indonesia

Klasemen Liga 1: Usai Duel Tim Papan Bawah Barito Putera vs PSIS Semarang

Minggu, 26 Maret 2023 23:10 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 1 BRI 2021 Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 1 BRI 2021

INDOSPORT.COM - Kemenangan Barito Putera atas PSIS Semarang di pertandingan tunda pekan ke-20 Liga 1, memberikan dampak positif bagi peringkat mereka di klasemen Liga 1.

Duel seru tersaji di pertandingan tunda pekan ke-20 Liga 1 2022-2023 antara Barito Putera vs PSIS Semarang di Stadion Demang Lehman, pada Minggu (26/03/23) malam WIB.

Bermain di depan publiknya sendiri, Barito Putera tanpa kesulitan mengandaskan perlawnan tim tamu PSIS Semarang. Mereka menang meyakinkan 3-0.

Gol-gol Barito dicetak oleh Eksel Timothy, Gustavo Tocantins, dan Rizky Pora. Kedua tim sempat bermain sengit di awal-awal babak pertama dimulai.

Terbukti tidak ada gol yang tercipta di 10 menit awal, lantaran Barito Putera dan PSIS belum ada yang memanfaatkan peluang menjadi gol.

Kebuntuan akhirnya pecah di menit ke-29. Barito Putera unggul lebih dahulu melalui gol pemain asingnya, Eksel Timothy Joseph Runtukahu. Skor berubah 1-0.

Tertinggal membuat PSIS coba meningkatkan intensitas serangan tetapi masih kesulitan menembus pertahanan Barito Putera.

Barito Putera justru menambah gol lagi jelang babak pertama berakhir. Menit ke-45+3, mereka mencetak gol melalui aksi Gustavo Tocantins. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Barito Putera masih mendominasi namun PSIS juga bukan tanpa peluang, sayangnya penyelesaian akhir yang buruk membuat Mahesa Jenar kesulitan memperkecil skor.

Alih-alih mencetak gol, gawang PSIS Semarang justru harus kembali kebobolan. Menit ke-85 giliran Rizky Pora yang mencetak gol, Skor 3-0 bertahan hingga pertandingan Barito Putera vs PSIS Semarang usai.

Dengan hasil ini, Barito Putera sukses naik ke peringkat 15 klasemen Liga 1 dengan koleksi 34 poin. Sementara PSIS Semarang tertahan di posisi ke-13 dengan mengemas 35 poin.