In-depth

Perr Schuurs: Mantan Anak Didik Erik ten Hag, Calon Penerus Virgil van Dijk di Liverpool?

Minggu, 26 Maret 2023 14:47 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Foto: REUTERS/Massimo Pinca
Perr Schuurs (kanan) saat beradu dengan pemain Napoli, Victor Osimhen. Foto: REUTERS/Massimo Pinca. Copyright: © Foto: REUTERS/Massimo Pinca
Perr Schuurs (kanan) saat beradu dengan pemain Napoli, Victor Osimhen. Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

INDOSPORT.COM - Nama bek Torino sekaligus eks anak didik Erik ten Hag, Perr Schuurs, belakangan sempat mencuat lantaran dikaitkan dengan klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool.

Liverpool, dalam beberapa waktu terakhir memang diprediksi akan mendatangkan amunisi baru ke skuad asuhan Jurgen Klopp.

Hanya saja, dari sejumlah nama yang beredar, kebanyakan adalah gelandang. Tidak mengherankan, mengingat The Reds memang sedang mengalami isu di sektor tersebut.

Di tengah ramainya perbincangan terkait calon gelandang yang mungkin akan didatangkan Liverpool, nama Perr Schuurs yang berposisi sebagai bek pun menjadi sebuah anomali.

Ya, pemain yang satu ini tercatat sebagai bagian Torino dan berposisi bek tengah seperti seniornya di Timnas Belanda, Virgil van Dijk.

Seperti diketahui, sosok Virgil van Dijk sudah jadi bagian tembok kokoh Liverpool dari masa ke masa. Meski begitu, bukan berarti ia tidak tergantikan.

Liverpool dan Jurgen Klopp mungkin akan mencari bek tengah yang nantinya bisa dimainkan bersama Ibrahima Konate di jantung pertahanan.

Di sisi lain, Joe Gomez dan Joel Matip untuk saat ini belum bisa diandalkan sepenuhnya. Oleh sebab itu, menambah satu bek baru lagi nampaknya bukan sebuah ide buruk.

Usia Perr Schuurs yang masih muda, 23 tahun, pun akan menjadi nilai plus tersendiri di mata Jurgen Klopp jika ingin membangun skuad masa depannya sejak sekarang.

Perr Schuurs sendiri mencatatkan penampilan yang apik bersama Torino. Ia nyaman dan tenang saat membawa bola dan punya pengalaman fantastis sebagai pemain muda.