Bola Internasional

Shayne Pattynama Otw Jakarta, Naturalisasi Beres dan Siap Bela Timnas vs Burundi?

Minggu, 26 Maret 2023 10:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Etienne Zegers/Soccrates/Getty Images
Pemain keturunan Indonesia, Shayne Pattynama saat masih membela FC Utrecht (Belanda). Ia berpeluang debut di Timnas Indonesia saat menghadapi Burundi. Copyright: © Etienne Zegers/Soccrates/Getty Images
Pemain keturunan Indonesia, Shayne Pattynama saat masih membela FC Utrecht (Belanda). Ia berpeluang debut di Timnas Indonesia saat menghadapi Burundi.

INDOSPORT.COM - Shayne Pattynama sedang dalam perjalanan menuju Jakarta. Benarkah jika proses naturalisasinya sudah beres dan siap membela timnas Indonesia?

Diketahui, PSSI melakukan naturalisasi pada tiga pemain keturunan untuk timnas Indonesia senior, yakni Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama.

Sejatinya, ketiga pemain sudah dipanggil untuk membela timnas Indonesia di FIFA Matchday 2023 melawan Timnas Burundi.

Namun, Sandy Walsh masih dalam masa pemulihan setelah mengalami cedera saat membela timnya, KV Mechelen. Alhasil, ia tidak bisa menjalani debutnya di timnas.

Jordi Amat sendiri sudah bergabung di timnas Indonesia, dan tampil dalam laga FIFA Matchday menghadapi Burundi pada Sabtu (25/3/23) malam di Stadion Patriot.

Jordi Amat menjadi salah satu bintang yang mampu memutus serangan pemain Burundi, sehingga timnas Indonesia bisa cleansheet atau tidak kebobolan di babak pertama.

Sayangnya di babak kedua, Syahrul Trisna kebobolan satu gol. Timnas Indonesia gagal mengukir clean sheet, skor akhir 3-1 untuk keunggulan skuat Garuda atas Burundi.

Selepas pertandingan usai, Pattynama mengunggah sebuah penampakan tiket penerbangan dari Amsterdam, Belanda, menuju Jakarta, melalui Instagram pribadinya.

"See you soon!" tulis Shayne Pattynama dengan menambahkan emoji bendera Merah Putih.

Unggahan ini menjadi kabar baik bagi penggemar sepak bola, yang mengharapkan Shayne Pattynama bisa menjalani debutnya bersama timnas Indonesia.