In-depth

Update Ranking FIFA Negara Asia Tenggara: Indonesia dan Malaysia Naik, Thailand Merosot

Minggu, 26 Maret 2023 18:28 WIB
Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Burundi di Stadion Patriot Candranhaga, Bekasi, Sabtu (25/03/23). Foto: Herry Ibrahim/Indosport Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Burundi di Stadion Patriot Candranhaga, Bekasi, Sabtu (25/03/23). Foto: Herry Ibrahim/Indosport

INDOSPORT.COM - Hasil positif yang diraih timnas Indonesia dan Malaysia pada pertandingan uji coba agenda FIFA memberikan dampak baik bagi peringkat mereka di ranking FIFA.

Seluruh kompetisi sepak bola di dunia saat ini tengah mengalami jeda lantaran terdapat pertandingan internasional agenda FIFA untuk bulan Maret 2022.

Mulai dari pertandingan kualifikasi sebuah turnamen hingg uji coba. Salah satu negara yang ikut berpartisipasi FIFA Matchday kali ini adalah timnas Indonesia.

Timnas Indonesia bertanding menghadapi timnas Burundi dalam dua kali pertemuan. Pertemuan pertama digelar pada Sabtu (25/03/23) kemarin.

Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, timnas Indonesia menang dengan skor telak 3-1 atas Burundi. Anak asuh Shin Tae-yong tampil sangat memukau di pertandingan itu khususnya pada babak pertama.

Karena mereka mampu unggul tiga gol dalam waktu 45 menit. Gol pertama tercipta dengan cepat di menit ke-6.

Berawal dari umpan lampung Stefano Lilipaly, Yance Sayuri masuk ke kotak penalti Burundi dan melepaskan tandukan ke gawang Burundi. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Tujuh menit berselang timnas Indonesia menggandakan keunggulan jadi 2-0. Terjadi kemelut terjadi di depan gawang Burundi, Marc Klok memberikan umpan pendek dan dimanfaatkan oleh Dendy Sulistyawan di menit ke-13.

Unggul 2-0 membuat timnas Indonesia semakin percaya diri untuk menyerang. Jelang akhir babak pertama, Skuad Garuda memperlebar skor jadi 3-0 menit ke-44 lewat gol Rizky Ridho.

Memasuki babak kedua, dapat gol hiburan melalui aksi Pacifique Niyongabire menit ke-51. Namun gol itu gagal menyelamatkan negaranya dari kekalahan. Skor 3-1 bertahan hingga laga bubaran.

Kemenangan ini menjadi modal yang bagus bagi Indonesia, karena kedua negara akan kembali berhadapan pada hari Selasa (28/2/23) mendatang.