Bola Internasional

Misi Balas Dendam Sudah Dimulai, Thomas Tuchel Segera Rebut Staf Pelatih Chelsea

Senin, 27 Maret 2023 05:42 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Chelsea FC
Chelsea dilaporkan telah kecewa dengan cara Thomas Tuchel mendekati Anthony Barry setelah resmi ditunjuk sebagai pelatih Bayern Munchen. Copyright: © Chelsea FC
Chelsea dilaporkan telah kecewa dengan cara Thomas Tuchel mendekati Anthony Barry setelah resmi ditunjuk sebagai pelatih Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM – Chelsea dilaporkan telah kecewa dengan cara Thomas Tuchel mendekati Anthony Barry setelah resmi ditunjuk sebagai pelatih Bayern Munchen.

Sebelum melakukan konferensi pers pertama sebagai pelatih baru Bayern Munchen, Telegraph memprediksi bahwa Thomas Tuchel akan menyeret salah satu staf penting Chelsea.

Benar saja, dalam konferensi pers pertamanya Tuchel membenarkan bahwa dia ingin mengambil Anthony Barry, seorang pelatih set piece, dari Stamford Bridge.

Selama menjadi pelatih Chelsea, Tuchel telah bekerja sama dengan Barry yang dipuji karena keahlian dalam mengatur skema bola mati.

Chelsea khawatir jika pendekatan Thomas Tuchel secara terbuka akan membuat Anthony Barry tertarik untuk bergabung dengan mantan pelatihnya di Bayern Munchen.

“Staf pelatih saya belum siap sehingga saya sangat berterima kasih pada keluarga dan fleksibilitas mereka,” kata Thomas Tuchel.

“Kami juga berharap untuk menambah Anthony Barry yang saat ini masih di Chelsea,” pungkas juru taktik berpaspor Jerman itu.

Atas apa yang disampaikan oleh Tuchel, tim asal London Barat itu dilaporkan kecewa dan khawatir Anthony Barry akan membelot dari Stamford Bridge.

Sebelumnya, Barry juga turut mengisyaratkan bisa tergoda andai ada tawaran dari Tuchel, usai mengklaim dirinya sebagai orang Jerman yang diadopsi.

“Saya merasa seperti orang Jerman yang diadopsi sekarang. Sebagai imbalannya, saya akan mengajari anak-anak Scouse!” kata Anthony Barry kepada situs resmi Chelsea, Juli tahun lalu.