Bola Internasional

Sabitzer Dihantam Cedera Saat Bela Timnas Austria, Kabar Buruk Buat Man United?

Senin, 27 Maret 2023 21:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Peter Powel
Manchester United diterpa kabar buruk setelah Marcel Sabitzer dilaporkan mengalami cedera lutut saat menjalani tugas internasional bersama timnas Austria. Copyright: © REUTERS/Peter Powel
Manchester United diterpa kabar buruk setelah Marcel Sabitzer dilaporkan mengalami cedera lutut saat menjalani tugas internasional bersama timnas Austria.

INDOSPORT.COM – Manchester United diterpa kabar buruk setelah Marcel Sabitzer dilaporkan mengalami cedera lutut saat menjalani tugas internasional bersama timnas Austria.

Kabar Marcel Sabitzer mengalami cedera lutut dikonfirmasi oleh pelatih timnas Austria yang juga eks pelatih interim Man United, Ralf Rangnick.

Marcel Sabitzer, yang bergabung dengan Manchester United sebagai pinjaman dari Bayern Munchen pada Januari lalu, tampil gemilang dalam laga Austria kontra Azerbaijan pada Sabtu (25/3/23) dini hari WIB.

Di pertandingan perdana kualifikasi Euro 2024 tersebut, Sabitzer mencetak dua gol dan membantu Austria meraih kemenangan 4-1 di kandang di Linz.

Namun, penyandang ban kapten timnas Austria tersebut terpaksa ditarik keluar dan digantikan oleh pemain lain tanpa sebab yang diketahui.

Selain Marcel Sabitzer, Austria juga kehilangan bek Gernot Trauner. Kedua pemain ini terpaksa absen di sesi latihan terakhir sebelum duel Austria kontra Estonia esok.

“Pada akhirnya, ini masalah cedera lutut yang rasa sakitnya sudah tidak bisa ditahan lagi oleh Marcel (Sabitzer) dan Gernot (Trauner),” kata Ralf Rangnick dalam konferensi pers dilansir dari laman resmi Man United.

Namun demikian, Ralf Rangnick menyatakan Sabitzer bisa bermain saat Austria menjalani laga kedua Kualifikasi Euro 2024 melawan Estonia, Selasa (28/3/23) dini hari WIB.

“Tentu saja, kami berharap Marcel (Sabitzer) akan melakukannya dengan baik, terutama setelah pertandingan pertama (kontra Azerbaijan) di Linz. Saat ini, saya otpimis itu dia bisa sembuh, saya beramsumsi dia akan bermain,” jelas Rangnick.

“Tapi lebih baik kami akan menunggu kondisi mereka (dari sesi latihan), dan hanya memberi mereka waktu satu hari (beristirahat). Tapi (jika dia tidak bisa main) masih ada banyak pemain pilihan lainnya,” tambahnya.