Liga Italia

Bikin AC Milan Gusar, Sang Direktur Diam-Diam Tebar Pesona ke Juventus

Selasa, 28 Maret 2023 07:44 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© gianlucadimarzio.com
Ricky Massara, direktur olahraga AC Milan Copyright: © gianlucadimarzio.com
Ricky Massara, direktur olahraga AC Milan

INDOSPORT.COM – AC Milan dikabarkan mulai gusar melihat klub Liga Italia, Juventus mulai mendekati sang Direktur Teknik, Ricky Massara.

Belakangan, Direktur Teknik AC Milan, Ricky Massara disebut tengah didekati oleh Juventus yang berusaha melakukan restrukturisasi.

Juventus sendiri memang tengah mencoba membangun kekuatan di sektor manajemen, mengingat  ada beberapa pimpinan yang kemudian mundur selepas masalah keuangan.

Dua pimpinan paling berpengaruh di tubuh La Vecchia Signora, Pavel Nedved dan Andrea Agnelli kemudian memutuskan mundur,

Kondisi ini membuat Juventus mencari kandidat Direktur baru untuk menjalankan operasional tim, berikut masalah pertandingan hingga transfer pemain.

Salah satu kandidat yang masuk dalam incaran Juventus adalah Direktur AC Milan, Ricky Massara yang berhasil membangun tim dengan pemain muda.

Massara merupakan sosok yang dipandang membawa AC Milan semakin membaik, setelah sempat kesulitan ketika terlilit hutang oleh pengusaha China, Yonghong Li.

Bersama dengan Paolo Maldini, Ricky Massara kemudian mendatangkan beberapa pemain muda, baik itu dengan pembelian maupun pinjaman.

Theo Hernandez, Brahim Diaz, Rafael Leao, hingga Olivier Giroud merupakan buah keberhasilan kerja sama dari Paolo Maldini dan Ricky Massara di AC Milan.

Hanya saja, AC Milan kemungkinan akan kehilangan Ricky Massara lebih cepat, menyusul sang Direktur tengah diminati Juventus.