In-depth

Situasi Unik AC Milan Primavera, Salah Satu Tim Terbaik Eropa namun Terseok-seok di Italia

Minggu, 26 Maret 2023 22:30 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© AMA/Corbis via Getty Images
AC Milan Primavera, tim muda yang satu ini memiliki sepak terjang yang lumayan unik karena berjaya di Eropa namun terseok-seok di Italia. Foto: AMA/Corbis via Getty Images. Copyright: © AMA/Corbis via Getty Images
AC Milan Primavera, tim muda yang satu ini memiliki sepak terjang yang lumayan unik karena berjaya di Eropa namun terseok-seok di Italia. Foto: AMA/Corbis via Getty Images.

INDOSPORT.COM - AC Milan Primavera, tim muda yang satu ini memiliki sepak terjang yang lumayan unik karena berjaya di Eropa namun terseok-seok di Italia.

Jika mendengar kata AC Milan, publik sepak bola tentu sudah membayangkan sebuah tim besar yang dihuni banyak pemain bintang seperti Zlatan Ibrahimovic dkk.

Ya, tim senior mereka saat ini memang masih salah satu yang terbaik di Serie A, bahkan musim 2021-2022 berhasil memutus kutukan scudetto setelah 11 tahun.

Stefano Pioli sebagai pelatih utama pun pasti akan dengan senang hati ‘menyomot’ sejumlah pemain muda yang bisa ia orbitkan dan mainkan bersama para senior.

AC Milan Primavera pun jadi salah satu ladang terbaik untuk menemukan pemain-pemain muda yang menjanjikan. Bahkan, Marko Lazetic saja menimba ilmu di sana.

Jika bicara soal sepak terjang, AC Milan Primavera saat ini merupakan salah satu tim terbaik di Eropa setelah berhasil menginjakkan kaki di semifinal UEFA Youth League.

Tiket berharga ke empat besar itu berhasil mereka gondol setelah menumpas perlawanan Atletico Juvenil A di perempat final bulan Maret ini.

Di semifinal, Andrei Coubis dkk akan berhadapan dengan Hajduk Split yang sebelumnya menendang skuad muda Borussia Dortmund dari turnamen.

Menyandang nama besar AC Milan pun membuat tim Ignazio Abate dihadapkan pada ekspektasi publik yang tinggi, apalagi mereka kini masih bertahan di UEFA Youth League.

Namun terlepas dari itu, AC Milan Primavera justru terseok-seok di kompetisi dalam negeri, lantaran saat ini bertengger di papan tengah menuju bawah klasemen.