Bursa Transfer

Sebelum Datangkan Jorginho, Arsenal Ternyata Sempat Ingin Pulangkan Bintang AC Milan ke Emirates

Sabtu, 25 Maret 2023 23:05 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Giuseppe Cottini/NurPhoto via Getty Images
Sebelum datangkan Jorginho dari Chelsea, klub Liga Inggris (Premier League) bernama Arsenal sempat ingin pulangkan bintang AC Milan, Ismael Bennacer. Copyright: © Giuseppe Cottini/NurPhoto via Getty Images
Sebelum datangkan Jorginho dari Chelsea, klub Liga Inggris (Premier League) bernama Arsenal sempat ingin pulangkan bintang AC Milan, Ismael Bennacer.

INDOSPORT.COM – Sebelum datangkan Jorginho dari Chelsea, klub Liga Inggris (Premier League) bernama Arsenal sempat ingin pulangkan bintang AC Milan, Ismael Bennacer.

Raksasa Liga Inggris, Arsenal, saat ini memang menikmati periode kesuksesan bersama Mikel Arteta di musim 2022/2023 ini.

Bagaimana tidak? The Gunners kini masih menjadi penguasa klasemen Liga Inggris dengan raihan 69 poin dari 28 pertandingan.

Pasukan Arteta ini tentu masih membutuhkan suntikan kekuatan di timnya mengingat kedalaman skuad The Gunners tak terlalu apik.

Oleh sebab itu, Arsenal mengincar beberapa gelandang jempolan, seperti Moises Caicedo dari Brighton & Hove Albion.

Akan tetapi, The Seagulls bersikukuh menolak mentah-mentah tawaran Meriam London senilai 70 juta poundsterling dan tak lama kemudian Caicedo akhirnya memperpanjang masa baktinya.

Alhasil, Arsenal mau tidak mau harus mencari opsi gelandang lain yang sudah cukup matang sekaligus punya jam terbang di Liga Inggris.

Meriam London pada akhirnya membeli Jorginho dari Chelsea pada bursa transfer musim dingin 2023 lalu untuk menambah kekuatan di lini tengah.

Kiranya Jorginho bisa menjadi pelapis yang bisa diandalkan saat Thomas Partey atau Granit Xhaka tidak bisa bermain.

Namun, sebelum mendatangkan Jorginho, Arsenal ternyata sempat ingin memulangkan bintang AC Milan, Ismael Bennacer, ke Emirates Stadium.