Bola Internasional

Menerka Ranking FIFA Timnas Indonesia andai Menang Lawan Burundi di Leg 2

Selasa, 28 Maret 2023 19:05 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Burundi di Stadion Patriot Candranhaga, Bekasi, Sabtu (25/03/23). Foto: Herry Ibrahim/Indosport Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Burundi di Stadion Patriot Candranhaga, Bekasi, Sabtu (25/03/23). Foto: Herry Ibrahim/Indosport

INDOSPORT.COM -Timnas Indonesia getol menjalani laga internasional guna memperbaiki ranking FIFA. kalau menang atas Burundi di leg 2, skuad Garuda akan menempati posisi berapa?

Timnas Indonesia akan mendapat perlawanan dari Burundi dalam duel kedua FIFA Matchday di Stadion Patriot Candrabhaga, Selasa (28/3/23) malam WIB.

Pertandingan leg kedua ini tidak akan sama dengan leg pertama. Burundi disebut pelatih Shin Tae Yong akan menurunkan kekuatan terbaiknya.

Berbeda dengan pertama kemarin, kala itu Burundi memainkan pemain pelapis. Karena itu juga Timnas Indonesia bisa nyaman bermain di babak pertama hingga unggul 3-0.

Namun tempo permainan berubah di babak kedua. Burundi mulai memegang kendali dan bisa mencetak gol gun memperkecil kedudukan 3-1.

Skuad Garuda patut waspada dengan Burundi untuk kedua ini. Solid pada pertahanan dan kompak dalam menyerang bisa menjadi kunci bagi tim Merah Putih.

Kemenangan di leg kedua ini tak hanya menjadi kebahagiaan tersendiri, tapi juga bisa memperbaiki ranking FIFA Timnas Indonesia.

Saat ini, Timnas Indonesia menempati posisi 151 ranking FIFA dengan mengumpulkan 1.040,57 poin. Jika berhasil menang lagi atas Burundi, Indonesia akan mengumpulkan 1.047,24 poin.

Perolehan tersebut masih belum bisa menggeser posisi Liberia, negara yang ada di peringkat ke-150 ranking FIFA, mereka sudah mengumpulkan 1.049,66 poin.

Tapi jika Indonesia kalah atas Burundi, maka posisinya akan digeser oleh Republik Dominika yang baru saja memetik kemenangan 2-0 atas Belize.