Bola Internasional

Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Burundi

Selasa, 28 Maret 2023 08:52 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Elkan Baggott dan Rizky Ridho di pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Burundi di Stadion Patriot Candranhaga, Bekasi, Sabtu (25/03/23). Foto: Herry Ibrahim/Indosport Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Elkan Baggott dan Rizky Ridho di pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Burundi di Stadion Patriot Candranhaga, Bekasi, Sabtu (25/03/23). Foto: Herry Ibrahim/Indosport

INDOSPORT.COM - Pertandingan persahabatan Timnas Indonesia vs Burundi dalam leg kedua digelar hari ini. Shin tae-Yong akan diprediksi menggunakan formasi baru.

Skuad garuda tengah diliputi kepercayaan diri tinggi untuk menghadapi pertandingan kedua kontra Burundi.

Hal itu tidak lepas dari manis di leg 1, Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Burundi dengan skor akhir 3-1, Sabtu (25/3/23).

Upaya untuk menyapu bersih semua laga persahabatan melawan Burundi ini bisa dilakukan apabila skuad asuhan Shin tae-Yong mampu menang di leg kedua.

Laga Indonesia vs Burundi leg kedua akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Selasa (28/3/23) pada pukul 20.30 WIB.

Kemenangan dapat menyempurnakan usaha tim Merah Putih memperbaiki ranking FIFA. Tetapi, anak asuh Shin tae-Yong mesti mewaspadai motivasi Burundi yang dapat mengusung misi kebangkitan.

Burundi mengakui kekalahannya di laga sebelumnya, Timnas Indonesia dianggap menampilkan permainan yang bagus dan sanggup dengan memanfaatkan peluang.

Keunggulan tersebut belum terlihat pada tim tamu sebelumnya. Burundi menengarai bahwa kesiapan tim menjadi faktor di balik kekalahan di leg pertama.

Tentunya pada pertemuan kedua ini, pihaknya sudah membaca pola permainan tim Garuda dan akan menyiapkan strategi khusus.

Di lain pihak, Timnas Indonesia tak akan tinggal diam, Shin tae Yong diprediksi akan menggunakan formasi berbeda dengan melakukan rotasi pemain.