Bola Internasional

Sudah Ketemu Shayne Pattynama, Ini Dia Bocoran dari Shin Tae-yong

Selasa, 28 Maret 2023 15:54 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Tanggana Pelatih timnas indonesia, Shin Tae-yong rumor piala dunia yang bisa batal di Indonesia. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Tanggana Pelatih timnas indonesia, Shin Tae-yong rumor piala dunia yang bisa batal di Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah bertemu pemain naturalisasi, Shayne Pattynama. Keduanya berbicara banyak hal pada pertemuan dua hari lalu.

Shayne awalnya dipanggil ke skuad Garuda untuk FIFA match day lawan Burundi pada 25 dan 28 Maret ini. Tapi, ia tak bisa bergabung karena proses perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI belum rampung.

Namun, pada Minggu (26/03/23) pemain Viking FK itu datang ke Indonesia dan bertemu ketua umum PSSI, Erick Thohir dan juga Shin Tae-yong.

Dalam pertemuan Shayne dan Shin Tae-yong baru diketahui fakta baru bahwa yang terjadi adalah bek kiri 24 tahun itu belum memiliki paspor Indonesia. Karena itu, kedatangannya kali ini untuk menyelesaikan masalah tersebut.

"Kemarin sudah bertemu, kami sambut Shayne dengan baik," buka Shin Tae-yong.

"Memang alasan dia datang ke Indonesia adalah untuk cari paspor.Jadi ini proses naturalisasi yang terakhir, yang harus dia jalani," tambahnya.

Sebelumnya, Shin Tae Yong mengaku kecewa lantaran Shayne gagal memperkuat Timnas Indonesia melawan Burundi di FIFA match day.  Terlebih pemain klub Norwegia, Viking FK, itu masuk rencana permainan.

"Ini sangat disayangkan, Shayne udah berusaha banyak sekali untuk mendapatkan WNI. Harusnya sampai sekarang udah selesai proses perpindahan federasi, tapi belum dilakukan sampai saat ini, sangat disayangkan," ujar Shin Tae-yong beberapa hari lalu.