Liga Indonesia

Sambut Shayne Pattynama, Erick Thohir Traktir Makan Nasi Goreng dan Pepes Ikan

Senin, 27 Maret 2023 14:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Etienne Zegers/Soccrates/Getty Images
Pemain keturunan Indonesia, Shayne Pattynama saat masih membela FC Utrecht (Belanda). Kini ia baru tiba di Jakarta, dan bertemu Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Copyright: © Etienne Zegers/Soccrates/Getty Images
Pemain keturunan Indonesia, Shayne Pattynama saat masih membela FC Utrecht (Belanda). Kini ia baru tiba di Jakarta, dan bertemu Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyambut kedatangan pemain naturalisasi timnas Indonesia, Shayne Pattynama, dan menjamunya dengan kuliner lokal.

Diketahui, Shayne Pattynama masuk dalam daftar pemain timnas Indonesia yang dipanggil Shin Tae-yong untuk menghadapi FIFA Matchday melawan Burundi.

Namun, hingga hari H pertandingan, Sabtu (25/3/23) kemarin, Shayne Pattynama belum bergabung dengan timnas Indonesia.

Timnas Indonesia sendiri berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Burundi, berkat gol milik Yakob Sayuri (6'), Dendy Santoso (11'), serta Rizky Ridho (43') di babak pertama.

Sesaat setelah kemenangan itu, Shayne Pattynama mengunggah sebuah foto di Instagram Story, potret sebuah tiket penerbangan dari Eropa menuju Jakarta.

"See you soon!" tulis Shayne Pattynama dengan menambahkan emoji bendera Merah Putih.

Benar saja, Shayne Pattynama akhirnya tiba di Jakarta pada Minggu (26/3/23) malam, dan dijamu oleh Ketum PSSI, Erick Thohir.

Mereka menyantap makan malam berupa nasi goreng, serta pepes ikan yang jadi salah satu kuliner unggulan Indonesia.

"Malam tadi saya bertemu Shayne Elian Jay Pattynama, sesaat setelah tiba di Jakarta dari Norwegia," kata Erick Thohir melalui Instagram pribadinya.

"Ketika dijemput tim PSSI, Shayne bilang kalau ia rindu sama masakan Indonesia. Kami lalu berbincang sambil menikmati nasi goreng dan pepes ikan kecombrang," kata Ketua Umum PSSI dan Menteri BUMN RI itu.