Bola Internasional

Update Klasemen Kualifikasi Euro 2024: Prancis Kokoh, Belanda Merangsek Naik

Selasa, 28 Maret 2023 05:13 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-John Sibley
Update klasemen Kualifikasi Euro 2024 pada Selasa (28/03/23), kemenangan beruntun bawa Prancis kokoh di puncak, sedangkan Belanda mampu raih poin perdana. Copyright: © REUTERS-John Sibley
Update klasemen Kualifikasi Euro 2024 pada Selasa (28/03/23), kemenangan beruntun bawa Prancis kokoh di puncak, sedangkan Belanda mampu raih poin perdana.

INDOSPORT.COM – Update klasemen Kualifikasi Euro 2024 pada Selasa (28/03/23), kemenangan beruntun hantarkan Prancis kokoh di puncak Grup B, sedangkan Belanda mampu raih poin perdana.

Dalam lanjutan matchday kedua Kualifikasi Euro 2024 dini hari tadi, terdapat delapan pertandingan sengit yang baru saja berlangsung dan hadirkan kejutan.

Salah satu partai menarik yang terjadi adalah, duel dari Grup B antara Irlandia kontra sang runner up Piala Dunia 2022, Prancis.

Bertanding di Aviva Stadium, tim tuan rumah Irlandia harus alami nasib apes dengan menelan kekalahan tipis 0-1 dari Prancis.

Gol semata wayang Prancis pada laga ini dicetak oleh Benjamin Pavard pada menit ke-50’. Dengan kemenangan ini, Les Bleus kian kokoh di puncak klasemen Grup B lewat raihan 6 angka.

Selain Prancis, laga Grup B Kualifikasi Euro 2024 juga hadirkan duel seru antara Belanda kontra Gibraltar yang berlangsung di Stadion De Kuip.

Belanda yang berstatus tuan rumah, tanpa hambatan berhasil mengalahkan Gibraltar dengan skor telak tiga gol tanpa balas.

Masing-masing gol Belanda pada laga ini dicetak oleh Memphis Depay menit 23’, serta brace Nathan Ake menit 50’ dan 82’.

Hasil ini menjadikan Belanda merangsek naik ke peringkat tiga klasemen denga raihan 3 angka, skuad De Oranje memiliki poin sama dengan Yunani yang berada di tempat kedua.

Untuk lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT rangkum rekap hasil serta klasemen Kualifikasi Euro 2024 hingga Selasa (28/03/23):