Liga Indonesia

Indra Sjafri Panggil Ifan Nanda, Calon Kuat Duet Rizky Ridho di Timnas Indonesia U-22

Rabu, 29 Maret 2023 19:40 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Indra Sjafri memimpin latihan pemain Timnas Indonesia U-22 pada TC Tahap Kedua sebagai persiapan SEA Games 2023 di Lapangan B Senayan, Jakarta, Sabtu (11/03/2023). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Indra Sjafri memimpin latihan pemain Timnas Indonesia U-22 pada TC Tahap Kedua sebagai persiapan SEA Games 2023 di Lapangan B Senayan, Jakarta, Sabtu (11/03/2023).

INDOSPORT.COM - Ifan Nanda Pratama akhirnya benar-benar mendapat panggilan dari Indra Sjafri untuk gabung Timnas Indonesia U-22. Ifan Nanda punya kans jadi calon duet Rizky Ridho pada SEA Games 2023 nanti.

Ifan Nanda mendapat kesempatan berharga sepanjang Liga 1 2022/2023. Setelah musim lalu lebih sering berkeringat di sesi latihan, musim ini Ifan Nanda kerap jadi pilihan utama PSS.

Total, Ifan Nanda sudah tampil dalam 17 pertandingan. Sebagai seorang bek tengah muda, jumlah itu terbilang langka mengingat posisinya lebih sering diberikan pada pemain asing atau bek senior.

Ifan Nanda termasuk segelintir pemain muda lokal yang diberi kepercayaan menempati posisi sakral itu. Kepercayaan dari Seto Nurdiyantoro pada akhirnya direspons Indra Sjafri untuk menguji kualitasnya.

Ifan Nanda resmi dipanggil Timnas Indonesia U-22 untuk gabung dalam pemusatan latihan di Jakarta. Ifan bakal dilihat kualitasnya selama lebih dari tiga pekan mulai Sabtu (01/04/23) nanti.

Pemanggilan edisi kali ini berbeda dengan edisi sebelumnya. Hanya sosok-sosok terpilih saja yang dipanggil Indra Sjafri karena momen ini masuk dalam persiapan tahap akhir.

Ya, SEA Games 2023 rencananya akan digelar di Kamboja pada 29 April hingga 15 Mei 2023 mendatang. Praktis setelah persiapan di Jakarta, rombongan langsung terbang ke Kamboja.

Keputusan Indra Sjafri mendapat respons positif dari Ifan Nanda. Inilah momen pertama dalam karirnya mendapat panggilan dari tim nasional.

"Tentunya sangat senang karena ini pemanggilan tim nasional pertama bagi saya. Ucapan rasa syukur kepada Allah SWT, berharap di timnas saya semakin bisa lebih berkembang, bermain bagus serta lebih maksimal lagi," kata Ifan Nanda.