Liga Indonesia

Tak Dipanggil Timnas Indonesia U-22, Beckham Terlecut Tampil Lebih Baik Lagi

Rabu, 29 Maret 2023 19:14 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, tidak merasa kecewa namanya tak masuk dalam daftar pemain Timnas Indonesia U-22 dalam persiapan SEA Games 2023. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, tidak merasa kecewa namanya tak masuk dalam daftar pemain Timnas Indonesia U-22 dalam persiapan SEA Games 2023.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, tidak merasa kecewa namanya tak masuk dalam daftar pemain Timnas Indonesia U-22 dalam persiapan SEA Games 2023.

Menurut pemain yang menggunakan nomor punggung 7 ini, tidak dipanggil Timnas Indonesia U-22 harus dijadikan motivasi agar dia bisa tampil lebih baik lagi saat tampil di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-22 sudah mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi SEA Games 2023 yang akan berlangsung di Kamboja dan pelatih Indra Sjafri sudah memanggil pemain dan menggelar pemusatan latihan atau Training Center (TC).

Dari daftar pemain yang mendapat panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-22 awal Maret lalu, tidak ada nama Beckham Putra Nugraha.

Jika melihat usia Beckham yang saat ini masih berusia 21 tahun, maka adik kandung Gian Zola ini masih berpeluang memperkuat Timnas Indonesia U-22. Apalagi, di kompetisi Liga 1 2022-2023 dia menjadi salah satu pemain andalan Persib Bandung.

Dari tim Persib Bandung sendiri, hanya dua pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-22 untuk persiapan menuju SEA Games 2023 yakni Satrio Azhar dan Arsan Makarin.

"Ya mungkin Beckham masih perlu belajar lagi, Beckham harus tetap kerja keras," ucap Beckham Putra Nugraha.

Lebih lanjut Beckham menuturkan, memperkuat tim nasional memang merupakan cita-cita seluruh pesepakbola profesional, meski begitu bergabung dengan Timnas merupakan bonus. Karena, yang terpenting baginya menunjukkan kemampuannya bersama tim Persib.

"Kalau menurut Beckham Timnas itu bonus, terpenting Beckham setiap laga bisa memberikan yang terbaik untuk Persib," jelas Beckham.

Saat ini, Beckham sedang fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi Persija Jakarta, pada laga tunda kompetisi Liga 1 2022-2023. Pertandingan tersebut, rencananya akan digelar pada Jumat (31/03/23).