Liga Indonesia

Kiper Persib Dapat Banyak Pengalaman Usai TC Bersama Timnas Indonesia U-22

Rabu, 29 Maret 2023 10:53 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/Indosport.com
Penjaga gawang Persib, Satrio Azhar, saat sesi latihan perdana untuk persiapan Liga 1 2022-2023 di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (17/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Penjaga gawang Persib, Satrio Azhar, saat sesi latihan perdana untuk persiapan Liga 1 2022-2023 di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (17/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Persib Bandung, Satrio Azhar, mendapatkan banyak pengalaman usai mengikuti pemusatan latihan atau Training Center bersama Timnas Indonesia U-22.

Sebagai informasi, pada pemusatan latihan untuk persiapan menuju SEA Games 2023 tersebut banyak ilmu dan pengamalan baru yang didapat oleh Satrio Azhar, sehingga menjadi modal untuk kariernya sebagai penjaga gawang.

Satrio Azhar sendiri, sudah kembali bergabung dengan tim Persib dan mengikuti program latihan di Lapangan Pusdikpom, Kota Cimahi, Senin (27/03/23) sore.

"Dari segi latihan yang lumaya beda ya sama Timnas, kalau di sana itu lebih detail latihan, segala macam, tangkapan dan segala macam," kata Satrio Azhar setelah berlatih di Lapangan Pusdikpom, Kota Cimahi, Senin (27/03/23).

"Tapi gak ada yang berubah juga sih dari tangkapan dan segala macam, mungkin ilmunya bertambah," tegas penjaga gawang berusia 21 tahun ini.

Satrio Azhar merasa bangga, bisa mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia. Pasalnya, tidak semua pemain memiliki kesempatan untuk gabung dengan tim nasional.

Sehingga, saat mendapat kesempatan untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-22, Satrio Azhar berusaha untuk menampilkan permainan terbaiknya dan menjawab kepercayaan yang diberikan oleh pelatih.

Saat ini, Satrio Azhar masih menunggu panggilan lagi dari Timnas Indonesia U-22. Jika kembali dipanggil, maka dia akan menjalani lagi pemusatan latihan untuk persiapan menuju SEA Games 2023.

Sambil menunggu panggilan dari Timnas Indonesia U-22, Satrio Azhar akan fokus berlatih di skuat Maung Bandung dan menjalankan program latihan dari pelatih penjaga gawang Persib, Luizinho Passos.

"Iya (bangga). Ini juga sambil nunggu panggilan lagi, kalau dipanggil sama Timnas, nanti tanggal 1 berangkat lagi ke pemusatan latihan di Jakarta lagi. Terus nanti kalau masuk skuat ya langsung berangkat untuk SEA Games," jelasnya.