Liga Italia

Jadi Incaran Tim-tim Liga Italia, AC Milan Juga Inginkan Pirlo Gantikan Pioli?

Kamis, 30 Maret 2023 17:09 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
AC Milan diklaim punya rencana untuk bereuni dengan Andrea Pirlo yang kemungkinan bakal melatih kembali di Liga Italia (Serie A) pada 2023/2024. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
AC Milan diklaim punya rencana untuk bereuni dengan Andrea Pirlo yang kemungkinan bakal melatih kembali di Liga Italia (Serie A) pada 2023/2024.

INDOSPORT.COM - AC Milan diklaim punya rencana untuk bereuni dengan Andrea Pirlo yang kemungkinan bakal melatih kembali di Liga Italia (Serie A) pada 2023/2024.

Sang manajer 43 tahun sempat lama memperkuat Rossoneri selama satu dekade lamanya dari 2001 hingga 2011 sebagai pemain dan bisa jadi ia tertarik untuk pulang ke San Siro dalam waktu dekat.

Pirlo menekuni profesi pelatih kepala sepakbola baru kurang dari tiga tahun terakhir dan bisa dibilang prestasinya belum membanggakan.

Ia memang sudah meraih dua trofi dalam bentuk Coppa Italia dan Piala Super Italia Italia saat menukangi Juventus di 2020/2021 lalu namun jabatannya di Turin hanya berlangsung semusim karena berujung pada pemecatan.

Kegagalan untuk menjuarai Liga Italia serta melaju jauh di Liga Champions dengan bekal skuad penuh bintang jadi salah satu alasan Bianconeri mendepak pria kharismatik itu.

Keberadaan Cristiano Ronaldo, Federico Chiesa, Paulo Dybala, hingga Matthijs de Ligt, dan Dejan Kulusevski tidak mampu dimaksimalkan dengan baik oleh Andrea Pirlo.

Kini dirinya mengadu nasib di Turki dengan menukangi salah satu kesebelasan kasta teratasnya yakni Fatih Karagumruk. Ia dikontrak selama semusim penuh.

Hasilnya tidak jelek namun tidak bisa dianggap memuaskan juga. Pirlo baru bisa membawa Karagumruk duduk di tangga kesembilan klasemen sementara 2022/2023 dengan 31 poin dari 24 pertandingan.

Klub berjuluk Kara Kirmizi tersebut mungkin tidak akan memberikan Pirlo perpanjang kontrak mengingat musim lalu pencapaian mereka pun tidak jauh berbeda.

Karagumruk masih bisa finis di urutan delapan 2021/2022 tanpa taktik sang eks playmaker elegan sehingga bisa jadi bakal memilih mencari pelatih baru nantinya. Di sinilah kesempatan AC Milan untuk memulangkan legendanya terbuka.