Bursa Transfer

Manchester United Ngeyel Boyong Harry Kane, Pep Kirim Peringatan Keras

Kamis, 30 Maret 2023 14:04 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Dylan Martinez
Harry Kane terlihat sedih setelah pertandingan usai Inggris tersingkir dari Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez) Copyright: © REUTERS/Dylan Martinez
Harry Kane terlihat sedih setelah pertandingan usai Inggris tersingkir dari Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

INDOSPORT.COM - Pelatih Man City, Pep Guardiola, mengirimkan peringatan keras kepada Manchester United yang terus ngeyel untuk memboyong Harry Kane.

Manchester United telah menunjukkan minatnya untuk memboyong Harry Kane dari Tottenham Hotspur pada jendela bursa transfer sebelum-sebelumnya.

Hal tersebut dikarenakan Manchester United masih membutuhkan sosok goal getter untuk terus menambah produktivitas gol di semua kompetisi.

The Red Devils, julukan Man United, tercatat hanya mampu mencatatkan 41 gol di Liga Inggris 2022-2023. Angka yang cukup jauh dari dua pesaingnya, Arsenal dan Man City.

Sementara itu, Kane telah mempersembahkan total 23 gol dalam seluruh pertandingan yang dijalani bersama Tottenham Hotspur di semua ajang.

Dari seluruh catatan tersebut, 21 diantaranya dicetak oleh Harry Kane ketika membela Tottenham Hotspur melakoni pertandingan di Liga Inggris musim.

Torehan tersebut membuat Kane menjadi pencetak gol terbanyak kedua di Liga Inggris 2022-2023, di bawah Erling Braut Haaland, dengan 28 gol.

Maka tak ayal apabila Manchester United sangat getol dalam usaha untuk mendatangkan Harry Kane ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas.

Kendati demikian, usaha Man United dalam mendatangkan bomber berpaspor Inggris tersebut justru memancing komentar dari Pep Guardiola.

Pasalnya, Pep Guardiola mengirimkan peringatan keras kepada Manchester United yang terus-terusan menggoda Harry Kane, agar dapat memboyong sang pemain pada bursa transfer selanjutnya.