Liga Indonesia

Penurunan Prestasi Bali United di Liga 1, Brwa Nouri Bicara Musim Depan

Kamis, 30 Maret 2023 11:39 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Perebutan bola gelandang Bali United, Brwa Nouri dengan penyerang Persib, David da Silva. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Perebutan bola gelandang Bali United, Brwa Nouri dengan penyerang Persib, David da Silva.

INDOSPORT.COM - Gelandang asal Irak, Brwa Hekmat Nouri, tak senang dengan prestasi Bali United musim ini. Nouri menegaskan tekad untuk berprestasi pada Liga 1 2023/2024.

Bali United sejatinya memiliki peluang lagi untuk menjadi juara ketiga kali secara beruntun. Mereka mengakhiri putaran pertama dengan koleksi 33 poin atau hanya selisih satu poin dengan PSM Makassar.

Namun, perjalanan pada putaran kedua benar-benar sulit. Mereka tak bisa bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, karena direnovasi untuk persiapan Piala Dunia U-20 2023.

Bali United semakin sulit meraih kemenangan karena beberapa kesalahan yang dilakukan tim sendiri pada beberapa laga awal. Di sisi lain, PSM Makassar dan Persib Bandung mendapat hasil yang konsisten.

Pada akhirnya Bali United sudah mengibarkan bendera putih saat Liga 1 2022/2023 masih tersisa tujuh laga. Mereka kemudian pilih merotasi pemain dan memainkan para penggawa muda.

Brwa Nouri angkat bicara terkait penurunan prestasi musim ini. Menurutnya, Bali United mengikuti kompetisi musim ini dengan percaya diri tinggi sebagai tim juara back to back Liga 1.

Namun, meratapi kegagalan mempertahankan gelar tak ada artinya. Nouri pilih fokus dengan evaluasi tim agar lebih siap menatap musim depan.

"Jelas kami tidak senang dengan musim ini mengingat kami adalah juara. Kami harus mencari tahu apa yang tidak kami lakukan dengan sangat baik dan berusaha menjadi lebih baik untuk musim depan," kata Brwa Nouri, Rabu (29/03/23) malam.

Nouri merupakan salah satu kunci sukses Bali United meraih dua gelar Liga 1. Nouri membuat lini tengah Bali United sangat kuat dan bermain dengan tempo yang teratur.

Musim ini, dengan usia yang terbilang tak muda, Nouri masih menjadi salah satu pemain dengan menit bermain tinggi. Dia sudah tampil 26 kali hingga pekan ke-31 Liga 1.