Liga Indonesia

3 Fakta Penting Pasca Kekalahan Arema FC dari Bali United di Liga 1

Selasa, 28 Maret 2023 09:44 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan Liga 1 pekan ke-32 antara Arema FC melawan Borneo FC di Lapangan PTIK, Jakarta, Jumat (24/03/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan Liga 1 pekan ke-32 antara Arema FC melawan Borneo FC di Lapangan PTIK, Jakarta, Jumat (24/03/23).

INDOSPORT.COM - Target Arema FC untuk melakukan aksi sapu bersih dalam 2 jadwal tunda di Liga 1 sepanjang pekan ini, berujung pada kegagalan total. 

Padahal, dua laga tunda itu menjadi tabungan berharga bagi Arema FC untuk menambah pundi-pundi poin sekaligus menaikkan peringkatnya di klasemen.

Namun, tim dengan julukan Singo Edan itu hanya mampu meraup 1 poin. Akibatnya, posisi mereka tak berubah dari urutan 12 klasemen mengantongi 38 poin.

Jika saja mampu meraup 2 kali kemenangan, peringkat Dendi Santoso dkk naik secara drastis. Setidaknya, Arema bisa mencapai urutan 8 besar.

Bukannya bangkit, performa Arema FC justru menukik tajam selepas ditahan imbang Borneo FC 0-0 pada jadwal tunda pekan ke-18 Liga 1, Jumat (24/03/23).

Anak asuh Joko Susilo malah menelan kekalahan telak dengan skor 1-3 saat menjamu Bali United pada jadwal tunda pekan ke-20, Senin (27/03/23).

Tiga gol kreasi Ilija Spasojevic pada menit 41, Privat Mbarga (68) dan Yabes Roni (81), hanya mampu dibalas oleh gol Evan Dimas (84).

Kekalahan itu tak hanya membuktikan bahwa mentalitas Arema FC belum bisa stabil secara, keseluruhan, pasca Tragedi Kanjuruhan.

Lebih dari itu, ada sejumlah catatan yang menjadi fakta penting dibanding kehilangan 3 poin krusial yang seharusnya bisa dimaksimalkan.

Berikut ini INDOSPORT.com menyajikan 3 fakta penting di balik kekalahan 1-3 yang dialami Arema FC saat berhadapan dengan Bali United.