Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris Manchester City vs Liverpool: Jaminan Gol di Etihad!

Kamis, 30 Maret 2023 20:48 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Phil Noble
Liga Inggris (Premier Leaugue) 2022/2023 dimulai lagi setelah jeda internasional dengan big match Manchester City vs Liverpool dan berikut prediksinya. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Liga Inggris (Premier Leaugue) 2022/2023 dimulai lagi setelah jeda internasional dengan big match Manchester City vs Liverpool dan berikut prediksinya.

INDOSPORT.COM - Liga Inggris (Premier Leaugue) 2022/2023 dimulai lagi setelah jeda internasional dengan big match Manchester City vs Liverpool dan berikut prediksinya.

Setelah vakum sejak 19 Maret lalu karena agenda sepakbola negara, Liga Inggris langsung menyapa para penggemar setianya dengan duel maha hebat di Etihad Stadium pada Sabtu (01/04/23) petang mendatang.

Manchester City vs Liverpool dipastikan punya garansi bisa memberikan pertandingan murah gol. Statistik membuktikan jika dalam sepuluh pertemuan terakhir antara The Citizens kontra The Reds delapan di antaranya diwarnai setidaknya tiga gol.

Bahkan kali terakhir duel ini harus berakhir dengan skor kacamata sudah lama berlalu yakni pada 21 Februari 2010. Tentunya ini dipengaruhi gaya permainan kedua tim yang selalu terbuka.

Meski kini tidak bersaing secara langsung menuju tangga juara, namun misi masing-masing klub tetap menjamin pertandingan bakal berjalan panas dan bertensi tinggi.

Manchester City sebagai tuan rumah saat ini tengah berusaha untuk mempertahankan gelar juara Liga Inggris mereka yang terancam direbut Arsenal.

Pasukan asuhan Pep Guardiola tertinggal di peringkat kedua dengan gap delapan poin. Mengingat musim hanya menyisakan 11 pertandingan lagi maka tergelincir akhir pekan nanti bisa berarti kiamat bagi mereka.

Sementara itu Liverpool tengah berusaha menyeimbangkan langkah mereka kembali ke empat besar Liga Inggris. Sempat tercecer hingga nyaris keluar dari sepuluh besar, kini armada besutan Jurgen Klopp bisa kembali beredar di zona Eropa.

Liverpool punya rekor yang tidak buruk sebenarnya di Etihad Stadium namun mereka akan punya kendala cedera para gelandang yang mmebuatThiago Alcantara dan Stefan Bajcetic berhalangan untuk tampil.

Di sinilah Manchester City bisa menemukan kelemahan tamunya. Meski akan sulit, namun mereka masih akan jadi favorit di hadapangan publik sendiri.