Bola Internasional

Tackling Horor hingga Baku Hantam, Laga Garuda Select vs Bournemouth Jadi Gunjingan Media Asing

Jumat, 31 Maret 2023 18:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Garuda Select/Mola TV
Laga Garuda Select vs Bournemouth jadi sorotan media asing setelah diwarnai dengan tackling horror hingga baku hantam antarpemain di lapangan. (Foto: Garuda Select/Mola TV) Copyright: © Garuda Select/Mola TV
Laga Garuda Select vs Bournemouth jadi sorotan media asing setelah diwarnai dengan tackling horror hingga baku hantam antarpemain di lapangan. (Foto: Garuda Select/Mola TV)

INDOSPORT.COM – Laga Garuda Select vs Bournemouth jadi sorotan media asing setelah diwarnai dengan tackling horor hingga baku hantam antarpemain di lapangan.

Skuat Garuda Select bertandang ke markas akademi AFC Bournemouth di Canford Park Arena, Rabu (29/03/23). Dalam laga ini, tim andalan Indonesia meraih kemenangan beruntun.

Tampil tanpa gentar sedikit pun, Garuda Select akhirnya pulang dengan wajah tersenyum usai mencatatkan kemenangan 2-0 di markas Bournemouth.

Namun di balik kemenangan yang diraih Nabil Asyura Cs, duel Garuda Select vs Bournemouth justru menjadi sorotan karena situasi panas yang terjadi di lapangan.

Akun Secret Scout di Twitter mengunggah video cuplikan beberapa insiden tackling horor dan baku hantam yang terjadi beberapa kali di laga tersebut.

“Beberapa tackling menjijikkan hari ini di pertandingan Bournemouth vs Akademi Indonesia Garuda Select. Beruntung tidak ada kaki yang patah,” tulis Secret Scout.

Video tersebut dimulai pada menit ke-72, pemain Garuda Select dengan nomor punggung 6 yang bernama Ronco dijatuhkan di dekat kotak penalti oleh pemaun Bournemouth.

Situasi ini membuat pemain Garuda Select kecewa karena wasit seolah membiarkan pelanggaran itu begitu saja tanpa diberikan peringatan atau sanksi kartu.

Aksi baku hantam pun tak terhindarkan. Entah siapa yang memulai, sejumlah pemain Garuda Select dan Bournemouth terlibat aksi saling pukul.

Berlanjut pada menit ke-86, pemain Garuda Select dengan Benjamin Mendy sempat terjatuh dan kemudian ia balas mendorong pemain Bournemouth membuat wasit sempat menghentikan laga.