Liga Spanyol

Klasemen Liga Spanyol: Barcelona dan Real Madrid Cenderung Nyaman

Jumat, 31 Maret 2023 04:23 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Logo LaLiga Spanyol Copyright: © INDOSPORT
Logo LaLiga Spanyol

INDOSPORT.COM – Klasemen Liga Spanyol jelang laga pekan ke-27 yang digelar pada hari Sabtu (30/03/23) mendatang. Real Madrid masih sulit mengejar Barcelona.

Seperti diketahui, Liga Spanyol akan memasuki pekan ke-27 dan akan dimulai pada hari Sabtu mendatang.

Menilik posisi klasemen Liga Spanyol yang terakhir kali digelar dua pekan lalu atau sebelum jeda internasional, Barcelona masih memimpin klasemen.

Barcelona memang mampu tampil apik pada kompetisi liga Spanyol ini dengan hanya mendapat dua kali kekalahan dan hasil imbang, dengan 22 pertandingan lainnya berhasil dimenangkan.

Sementara itu, posisi kedua masih juga dihuni oleh Real Madrid yang berjarak 12 poin dari Barcelona di puncak klasemen.

Namun demikian, pekan ke-27 kemungkinan akan jadi saat untuk mengubah posisi klasemen di posisi enam besar.

Empat klub, yaitu Atletico Madrid, Real Sociedad, Real Betis, dan Villarreal akan saling berduel dan berebut posisi di klasemen Liga Spanyol.

Atletico Madrid kini berada di peringkat ke-3 klasemen dengan raihan 51 poin, sementara Real Sociedad masih terpaut 3 poin di klasemen Liga Spanyol.

Los Rojiblancos bisa saja tergeser jika kalah dari Real Betis, sementara Real Sociedad mampu memenangkan pertandingan kontra Villarreal.

Sementara, zona degradasi masih diisi oleh Valencia, Almeria, dan Elche yang masih punya peluan lolos dan tidak turun kasta dari Liga Spanyol pada musim 2023-2024 nanti.