Liga Indonesia

Persiapan Matang PSS Sleman Jelang Hadapi PSIS Semarang

Jumat, 31 Maret 2023 17:55 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PSS Sleman
PSS Sleman memiliki waktu panjang sebagai persiapan menatap partai melawan PSIS Semarang pada pekan ke-32 Liga 1 2022-2023, Minggu (02/04/23). Foto: PSS Sleman Copyright: © PSS Sleman
PSS Sleman memiliki waktu panjang sebagai persiapan menatap partai melawan PSIS Semarang pada pekan ke-32 Liga 1 2022-2023, Minggu (02/04/23). Foto: PSS Sleman

INDOSPORT.COM - PSS Sleman memiliki waktu panjang sebagai persiapan menatap partai melawan PSIS Semarang pada pekan ke-32 Liga 1 2022-2023, Minggu (2/4/23). Skuat Elang Jawa diharapkan memahami strategi yang diinginkan pelatih.

PSS termasuk tim yang tak punya laga tunda hingga pekan ke-31 Liga 1. Alhasil, Bagus Nirwanto dkk. punya waktu jeda yang panjang.

Terakhir, PSS bertanding pada Sabtu (18/3/23) lalu. Setelah itu, para pemain diberi waktu libur setelah jadwal super padat yang melelahkan.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, mengatakan jeda panjang selama FIFA Matchday ini dipersiapkan PSIS agar maksimal dalam tiga partai tersisa musim ini, termasuk melawan PSIS di Stadion Jatidiri Semarang.

"Dengan waktu yang panjang, kita punya banyak waktu untuk mempersiapkan diri, sekaligus pemain juga kita berikan beberapa hari untuk libur," kata Seto.

Selama masa persiapan, Seto berbicara kondisi kebugaran para pemain PSS Sleman. Selain itu, pelatih juga menekankan tentang pentingnya bermain sesuai identitas tim.

"Kita juga memiliki latihan taktikal, tentang bagaimana mengantisipasi (lawan). Mudah-mudahan apa yang kita evaluasi, analisis, bisa dipahami para pemain," tutur Seto.

Untuk partai melawan PSIS Semarang, Seto sudah melihat bagaimana kerja tim lawan. Berbeda dengan PSS, pada FIFA Matchday ini, PSIS melakoni dua laga tunda melawan Barito Putera dan Persebaya Surabaya.

Mereka tak memiliki banyak waktu untuk evaluasi setelah dari dua kekalahan tersebut. Pasalnya, jarak waktu dari laga melawan Persebaya menuju lawan PSS Sleman sangat mepet.

"Saya pikir (jadwal) Semarang cukup padat. Kemarin habis main melawan Barito. Dari laga itu, mereka juga mempersiapkan untuk melawan Persebaya. Artinya secara kualitas pemain siap," jelas Seto.