Liga Indonesia

Pesan Seto Setelah Ifan Nanda Jadi Pilihan Indra Sjafri di TC Timnas U-22

Jumat, 31 Maret 2023 14:40 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Media PSS Sleman
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro. Copyright: © Media PSS Sleman
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, ikut senang dengan keputusan Indra Sjafri memilih Ifan Nanda untuk pemusatan latihan atau training center (TC) Timnas Indonesia U-22. Seto berharap Ifan bisa memperbaiki kekurangannya.

Ifan Nanda menjadi salah satu nama yang dihadirkan untuk pemusatan latihan di Jakarta. Pemusatan latihan ini cukup berbeda dari agenda sebelumnya.

Pada kesempatan ini, Indra Sjafri memanggil pemain-pemain yang sejak awal diprediksi jadi kerangka Timnas U-22. Mayoritas nama adalah penggawa Timnas U-19 yang pernah dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2021.

Nah, Ifan Nanda menjadi nama baru yang dihadirkan. Inilah momen pertama pemain kelahiran Kudus ini mendapat pemanggilan dari tim nasional.

Ifan Nanda dipanggil setelah tampil bagus bersama PSS Sleman di Liga 1 2022/2023. Ia menjadi satu dari sedikit nama muda yang dipasang sebagai bek tengah di kompetisi musim ini.

Total, Ifan Nanda tampil dalam 17 pertandingan hingga pekan ke-31 Liga 1 musim ini. Ia juga mencetak satu gol ketika PSS menang atas Persik Kediri 2-1.

Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, ikut gembira dengan perjalanan baru dalam karir profesional Ifan Nanda.

"Selamat untuk Ifan. Mudah-mudahan menjadikan pengalaman yang baru, bisa masuk skuat SEA Games," ucap Seto, Kamis (20/3/23).

Seto merupakan pelatih yang memberi kepercayaan penuh pada Ifan Nanda musim ini. Dari apa yang sudah dilihatnya dalam pertandingan maupun sesi latihan, Ifan masih memiliki kelemahan yang perlu diperbaiki.