Liga Inggris

Marcus Rashford Bantah Soal Rumor Minta Gaji Rp9 Miliar Per Minggu di Man United

Jumat, 31 Maret 2023 00:45 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Phil Noble
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, dikawal ketat peman Crystal Palace di Liga Inggris. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, dikawal ketat peman Crystal Palace di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Marcus Rashford membantah langsung pemberitaan yang meminta dirinya naik gaji hingga Rp9 miliar per pekan di klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United.

Manchester United saat ini tengah dipusingkan dengan negosiasi kontrak baru para pemain andalannya yang akan berakhir pada tahun ini atau satu musim lagi.

Salah satunya adalah Marcus Rashford. Penyerang berusia yang kontraknya akan selesai pada Juni 2024 mendatang. Jika tidak segera diperbarui, Manchester United berpotensi kehilangan sang pemain secara gratis.

Namun dalam upaya untuk mempertahankan Marcus Rashford dengan cara memberikan kontrak baru, pihak Manchester United harus menemui kendala.

Rumornya kendala itu terbentur soal nominal gaji yang ditawarkan dengan keinginan Marcus Rashford yang ingin mendapat pemasukan dengan angka tinggi tiap pekannya.

Dikabarkan kalau Rashford meminta gaji sekitar 500 ribu poundsterling per pekan atau setara dengan Rp9 miliar. 

Rasionalisasi permintaan gaji tinggi dari Rashford adalah karena performanya. Musim ini, ia telah mencetak 27 gol dari 44 pertandingan di seluruh kompetisi.

Manajemen Setan Merah merasa keberatan dengan permintaan tersebut. Oleh negosiasi kontrak baru berjalan dengan alot.

Mendengar kabar tersebut, Marcus Rashford angkat suara melalui akun Twitter pribadinya. Ia membantah rumor yang muncul.

"Ini benar-benar tidak masuk akal [rumor yang ada]. Klub dan saya sejauh ini sangat menghormati satu sama lain dan selamanya akan terus begitu," tulisnya.

"Fokus saya sekarang adalah menuntaskan musim ini sebaik mungkin di liga. Jika memungkinkan, memenangkan trofi lagi," tambahnya.