Bursa Transfer

Manchester United Keluarkan Rayuan Maut demi Gaet Ansu Fati dari Barcelona

Kamis, 30 Maret 2023 19:40 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Prio Hari Kristanto
© Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Masa depan Ansu Fati bersama Barcelona jadi polemik, Manchester United pun mulai keluarkan rayuan maut untuk menggaet wonderkid Spanyol tersebut. Copyright: © Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Masa depan Ansu Fati bersama Barcelona jadi polemik, Manchester United pun mulai keluarkan rayuan maut untuk menggaet wonderkid Spanyol tersebut.

INDOSPORT.COM - Masa depan Ansu Fati bersama Barcelona jadi polemik. Melihat hal itu, Manchester United mulai keluarkan rayuan maut untuk menggaet wonderkid Spanyol tersebut.

Ansu Fati merupakan pemain jebolan akademi La Masia yang akhirnya bersinar di tim senior Barcelona sejak 2019 silam. Penampilannya membuat sejumlah klub besar mulai melirik.

Tak sedikit yang melabeli Ansu Fati dengan wonderkid asal Spanyol. Ia memiliki talenta yang sangat cemerlang sehingga digadang-gadang akan menjadi penerus Lionel Messi di Barcelona.

Namun pada musim ini kiprah Ansu jauh dari harapan. Selain produktivitas gol menurun, ia kerap bermasalah dengan cedera.

Pascapulih seratus persen dari cedera, posisinya pun mulai tergeser di Barcelona. Ansu Fati kurang mendapatkan kesempatan bermain di bawah asuhan Xavi Hernandez.

Kondisi ini yang membuat ayah Ansu Fati, Bori Fati, meradang. Dia lantas meminta anaknya untuk segera mencari klub baru pada bursa transfer musim panas mendatang.

Wonderkid asal Spanyol tersebut tercatat dari 25 pertandingan yang dilakoni, dirinya bermain hanya bermain sebanyak 15 kali sebagai pemain cadangan.

Selain itu, ia hanya menjadi starter sebanyak 9 kali di Liga Spanyol dan main 2 kali di Liga Champions. Hal ini mulai menarik perhatian Manchester United yang berencana melakukan pendalaman skuad.

Manchester United mulai melancarkan gerilya guna mendapatkan jasa Fati, salah satunya dengan memanfaatkan kedekatan dengan sang agen, Jorge Mendes.

Dilansir dari Sport, Kamis (30/3/23), Mendes telah mempertimbangkan minta nyata Man United untuk bisa mengontrak Ansu Fati. Jelas hal ini akan mempermulus jalan Setan Merah untuk mendapatkan amunisi segar.