Liga Inggris

Cari Muka, Calon Pemilik Man United Puji Ten Hag Cara Berani Usir Ronaldo

Rabu, 29 Maret 2023 19:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Ed Sykes
Pengusaha asal Finlandia sekaligus calon pembeli Manchester United, Thomas Ziliacus, melontarkan pujian atas keberanian Erik ten Hag mengusir Cristiano Ronaldo.(Foto: Reuters/Ed Sykes) Copyright: © Reuters/Ed Sykes
Pengusaha asal Finlandia sekaligus calon pembeli Manchester United, Thomas Ziliacus, melontarkan pujian atas keberanian Erik ten Hag mengusir Cristiano Ronaldo.(Foto: Reuters/Ed Sykes)

INDOSPORT.COM – Pengusaha asal Finlandia sekaligus calon pembeli Manchester United, Thomas Ziliacus, melontarkan pujian atas keberanian Erik ten Hag mengusir Cristiano Ronaldo dari Old Trafford.

Thomas Ziliacus mendadak jadi sorotan setelah resmi mengajukan penawaran untuk mengakuisisi kepemilikan Manchester United dari Keluarga Glazer.

Tawaran ini membuat Thomas Ziliacus jadi pesaing dua kandidat lainnya yakni Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani dari Qatar dan Sir Jim Ratcliffe yang asli Manchester.

Demi mendongkrak pamor di kalangan fans Man United, pria yang juga memiliki klub sepak bola HJK Helsinki ini menyoroti performa apik Manchester United di bawah arahan Erik ten Hag.

Setan Merah di bawah arahan pelatih asal Belanda tersebut memang menanjak pasca-Piala Dunia 2022. Total Bruno Fernandes dan kolega meraih 15 kemenangan, 5 imbang dan 6 kali kalah.

Selain itu, Man United juga sudah merengkuh trofi Carabao Cup (Piala Liga Inggris), dan memiliki peluang untuk meraih gelar di Piala FA dan Liga Europa.

“Dari apa yang saya amati, dia (Erik ten Hag) adalah manajer yang brilian,” kata Thomas Ziliacus kepada NOS, dilansir dari Express.

“Apa yang dia lakukan dengan Ajax luar biasa dan apa yang dia lakukan sekarang dengan Manchester United juga luar biasa,” lanjutnya.

Namun bukan hanya kinerja Erik ten Hag musim ini yang membuat Thomas Ziliacus melainkan juga keberaniannya berurusan dengan megabintang Cristiano Ronaldo.

“Di awal musim, performa Man United memang tidak terlalu bagus. Dan dia memiliki keberanian, yang sangat saya kagumi, untuk memberi tahu ke superstar seperti Cristiano Ronaldo: 'Lihat, inilah saya yang menjalankan ini dan ini yang saya butuhkan’,” lanjut Ziliacus.